Muspika Cimanggu Gelar Apel Siaga Serta Patroli Pengamanan Malam Tahun Baru

BANTEN184 Dilihat

Investigasi Bhayanhkara Indonesia| Pandeglang-Dalam rangka menghadapi malam pergantian Tahun 2021 ke 2022, Muspika Kecamatan Cimanggu Kabupaten Pandeglang, menggelar Apel Siaga yang dilaksanakan di halaman Polsek Cimanggu Polres Pandeglang pada hari Jumat (31/12/2021).

Apel dipimpin langsung oleh Kapolsek Cimanggu Iptu Darwin Khairul Syafari, bersama Camat Cimanggu Hadi Fatoni, dan Danramil Cimanggu Kapten Infantri Ajat Ruspendi.

Dalam kesempatan tersebut, pemimpin apel mengatakan betapa pentingnya peran para petugas untuk melakukan sosialisasi dan pendekatan terhadap masyarakat, agar tidak melakukan kegiatan malam pergantian tahun untuk tidak bereforia termasuk menyalakan petasan, kembang api, dan juga melakukan kerumunan , karena saat ini Kabupaten Pandeglang masih menerapkan PPKM darurat Level 3, ”ungkapnya.

Dikatakannya,untuk itu kami tegaskan kepada para petugas Gugus Covid-19 termasuk semua unsur lapisan yang terkait didalamnya, untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sehingga makam pergantian Tahun dapat berjalan dengan aman,lancar serta kondusif,”ungkapnya.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, S.H., S.IK, M.H melalui Kapolsek Cimanggu Polres Pandeglang Iptu Darwin Khairul Syafari mengatakan, berharap kepada seluruh jajaran yang berkompeten khususnya Gugus Tugas Covid-19, untuk melakukan pendekatan apabila masyarakat melanggar protokol kesehatan ( prokes) dalam acara pergantian malam tahun baru 2021 di wilayah Hukum Polsek Cimanggu, “apabila himbauan tidak di indahkan maka kami jajaran Polsek Cimanggu akan menindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya.

Kapolsek Cimanggu menambahkan setiap Anggota Polsek Cimanggu Polres Pandeglang, wajib membawa masker yang sudah di siapkan, dan membagikan kepada masyarakat yang tidak menggunkan masker, untuk pencegahan penyebaran Covid 19 dan berikan himbauan secara humanis tentang Protokol Kesehatan. (YG).