oleh

Mutasi Jabatan, Kapolresta Pimpin Sertijab Kasat Pol Air


Investigasi Bhayangkara Indonesia.com
Polresta Jayapura Kota – Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Polair di Aula Mapolresta Jayapura Kota. Jumat (8/1) pagi.

Turut hadir dalam upacara sertijab yakni Wakapolresta AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si, Para Kabag, Para Kasat dan Kapolsek Abepura.

Pejabat yang diserah terimakan adalah AKP Dedy Wally yang sebelumnya menjabat Kasat Polair Polresta mendapatkan jabatan baru sebagai Ps. Kasubbag Renmin Dit Polairud Polda Papua dan Jabatan Kasat Polair Polresta yang sekarang diduduki oleh AKP Francis J. W. Wardjukur.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH, S.IK., M.Pd dalam sambutannya mengatakan serah terima jabatan memiliki makna penting dan strategis karena bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesatuan semakin baik dan berprestasi dalam melaksanakan tugas.

“Mutasi jabatan merupakan tindak lanjut dan promosi yang diperolehnya sedangkan dari aspek pembinaan operasional mutasi jabatan merupakan penyegaran suatu organisasi agar dapat berjalan secara berkesinambungan sesuai arah dan kebijakan pimpinan Polri, ” Ujarnya.

Lanjut Kapolresta, ini merupakan suatu kehormatan dari pimpinan kepada saudara yang harus diterima, oleh karena itu harus dibarengi dengan kerja keras dan tulus ikhlas dalam melaksanakan tugas sehingga dapat terwujudnya Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya.

“Kepada pejabat lama AKP Dedy Wally, pada kesempatan ini atas nama pribadi dan kesatuan mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas pelaksanaan tugas selama ini bersama kami di Polresta Jayapura Kota sedangkan pejabat baru AKP Francis J.P Wardjukur saya ucapkan selamat datang dan bertugas di Polresta Jayapura Kota, ” Ucap KBP Gustav.

“Beban berat telah menanti kepada pejabat baru, untuk hal yang positif di buat oleh pejabat lama hendaknya dapat diteruskan serta lakukan koordinasi. Ibarat harus bisa menakodai perahu itu agar bisa berlayar jauh dan bukan hanya di tempat saja, jadikanlah serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat, disiplin serta etos kerja dalam pelaksanaan tugas di wilayah perairan kota Jayapura untuk memberikan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat, “pungkasnya.

Penulis : Andi

Komentar

News Feed