oleh

Niat Mencari Kerang, Seorang Bocah Ditemukan Mengambang Esok Harinya

Investigasi Bhayangkara Indonesia com
Aceh Utara – Seorang bocah laki-laki dinyatakan tenggelam saat sedang mencari kerang disungai Sampoinit Gampong Nibong di Kecamatan Baktya Barat Kabupaten Aceh Utara, pada Jum’at (26/02/2021).

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto S.I.K melalui Kapolsek Baktya Barat IPTU Heri menjelaskan kronologi kejadian “Korban Muhammad Alfarizi (10) bersama tiga temannya sekira Pada pukul 16.00 wib hendak mencari kerang yang ada di sungai, kemudian setibanya dilokasi tempat mencari kerang tersebut korban beserta rekan-rekannya langsung mencari kerang”, ungkapnya.

“Namun korban yang diduga tidak bisa berenang langsung turun ke sungai sehingga korban langsung tenggelam”, jelasnya kapolsek.

Orang tua korban yang merasa curiga dikarenakan korban tidak pulang setelah habis maqrib, keluarga mencari informasi tetang keberadaan korban kepada temannya.

Setelah mendapat informasi bahwa sanya korban telah tenggelam, Keluarga korban dengan didampingi geuchik Gampong Lang Nibong langsung melaporkan kejadian tersebut kepolsek baktya barat.

Berdasarkan informasi tersebut pihak Polsek Baktya Barat langsung turun ke TKP guna melakukan pencarian yang dibantu oleh masyarakat.

Selanjutnya pencarian korbanpun dilakukan pada malam hari itu juga, namum korban ditemukan pada sabtu pagi sekira pukul 10.00 Wib (27/02/2021).

Kapolsek Baktiya Barat Iptu Heri menambahkan, korban ditemukan oleh Rayyan, 45 tahun saat membantu pencarian korban dengan menyusuri jalan tanggul dipinggir sungai.

“Saat berjalan, saksi ini melibat tangan berlumur lumpur yang tampak dipermukaan air dekat jembatan dimana korban dilaporkan tenggelam,” ujar Iptu Heri.

Saksi kemudian mendekati lokasi dan memastikan telah melihat tangan dan rambut seorang anak mengapung dipermukaan air yang diduga adalah jasad Muhammad Alfarazi.

Selanjutnya saksi memberitahukan perihal penemuan mayat tersebut kepada warga yang sedang melakukan pencarian bersama team BPBD Aceh Utara serta di bantu oleh Personel Polsek Baktiya Barat.

“Selanjutnya warga langsung mengevakuasi jenazah korban yang dipastikan adalah jasad Muhammad Alfarazidi, warga dan team kemudian membawa jenazah korban ke rumah duka untuk disemayamkan,” lugas Iptu Heri.
(Andre)

Komentar

News Feed