Nilai Religius Masyarakat Pamulang Jadi Modal Ajang MTQ Provinsi Banten

Investigasi Bhayangkara Indonesia| Kota Tangerang Selatan

Penghargaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-13 akhirnya diperebutkan oleh Kecamatan Pamulang dengan skor 147 poin kemudian runner up Kecamatan Ciputat dengan skor 97 Poin dan Kecamatan Pondok Aren sebesar 93 Poin. Penyerahan Perhargaan dilakukan oleh Drs. H. Benyamin Davnie selaku Wali Kota Tangerang Selatan kepada Camat Pamulang Mukroni, S.E.,M.Si.,Kp., di Plaza Puspemkot, Ciputat, Senin (7/2) pagi.

Selaku Ketua Harian LPTQ Tangsel DR. H.M. Shobron Zayyan,SQ.,M.A menerangkan, “Dalam pelaksanaan selama beberapa hari ini, Keseluruhan acara berjalan dengan baik. Walau terjadi beberapa kali gangguan dalam pelaksanaan akibat hujan kemarin,”bebernya kepada IBI,Senin (7/2).

“Kami bersyukur keberlangsungan perhelatan MTQ ini, dapat selesai bersamaan dengan tenggat waktu yang ditetapkan,” ujar Shobron.

Kemudian, Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengungkapkan, “Pelaksanaan MTQ ini merupakan upaya pemerintah dalam mengamalkan amalan Islam dan hal tersebut didukung oleh berbagai pihak.”

Berdasarkan pengamatan selama acara, “Seluruh peserta memiliki kemampuan dalam proses pengamalan tersebut. Lagipula kami meyakini bahwa generasi muda Kota Tangsel memiliki pedoman-pedoman agama Islam yang ada saat ini,”ucap Benyamin.

Dengan perhelatan kegiatan ini, dari kontingen Kota Tangsel harapan kedepannya akan mewakili di ajang MTQ Provinsi bahkan Nasional. Karenanya, Benyamin meminta bahwa Kota Tangsel bisa meneruskan estafet kemenangan yang diraih dalam ajang MTQ Banten sebagai juara utama.

IBI pun menghubungi Mukroni, S.E.,M.Si., Kp.,selaku Camat Pamulang menyampaikan bahwa, “Alhamdulilah Kecamatan Pamulang menjadi juara 7 kali juara umum hal ini membuktikan kerja keras selama ini bahwa tim MTQ Tangsel baik kerjasama LPTQ, MUI, KUA serta peran masyarakat Pamulang mampu membina para kafilah-kafilah terbaik,”ucapnya via pembicaraan whatsap.

Lanjutnya,”Hal ini menjadi modal utama dan semangat sehingga nilai religius di masyarakat dapat dipertahankan agar peningkatan kualitas Kafilah di ajang MTQ Tangsel dapat menjadi potensi bagi Kota Tangsel mendorong Kafilah-kafilah kami untuk berangkat kedalam ajang MTQ tingkat Provinsi bahkan nasional,”pungkasnya.

Berikut urutan kecamatan yang berpartisipasi dalam MTQ ke-13, selain Pamulang dan Ciputat adalah Pondok Aren, yakni Setu dengan 68 poin, Serpong dengan 52 poin, Ciputat Timur dengan 36 poin dan terakhir Serpong Utara 29 poin sekaligus menjadikannya sebagai peringkat ke-7.

(ardhi)