Operasi Keselamatan Kapuas 2022, Kasat Lantas Polres Melawi: Patuhi Peraturan Lalu Lintas

Kalimantan Barat179 Dilihat

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Rangkaian kegiatan dalam Operasi Keselamatan Kapuas 2022 di wilayah hukum Polres Melawi gencar dilaksanakan oleh tim gabungan yang terlibat dalam pelaksanaan operasi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Melawi AKP Suwaris mengatakan serangkaian kegiatan dalam Operasi Keselamatan Kapuas 2022 dilaksanakan di titik-titik rawan pelanggaran lalu lintas, Jumat (4/3/2022).

“Pelaksanaan kegiatan pagi ini kami fokuskan di Terminal Sidomulyo dan di Jalan Provinsi depan Terminal Sidomulyo Nanga Pinoh,” ujarnya saat memimpin kegiatan.

Pelaksanaan kegiatan yang melibatkan unsur-unsur terkait ini menyasar kepada pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas sesuai peraturan undang undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Akp Suwaris menjelaskan, “Dalam pelaksanaan di lapangan, kami lakukan teguran dan edukasi dengan cara humanis senyum, sapa, salam agar pengendara memahami pentingnya mematuhi peraturan agar terhindar dari kecelakaan di jalan raya,” jelasnya.

Kasat Lantas menambahkan selain melaksanakan operasi juga memberikan masker kepada pengguna jalan yang tidak mematuhi prokes sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid -19 di kabupaten melawi

“Kepada masyarakat kami mengimbau agar mematuhi peraturan lalu lintas dengan melengkapi kelengkapan pribadi dan kendaraan yang digunakan serta selalu memeriksakan kendaraan yang akan digunakan untuk beraktivitas,” imbau Suwaris.

Lebih dalam, Kasat Lantas AKP Suwaris mengucapkan terima kasih kepada unsur TNI dan Pemerintah Kabupaten Melawi yang tergabung dalam Operasi Keselamatan Kapuas 2022 kali ini.

“Kami berharap dengan dilaksanakan operasi ini dapat meminimalisir tingkat kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Melawi. Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Patuhi Protokol Kesehatan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan,” pungkas AKP Suwaris.

Penulis : Samsi/Humas Polres Melawi