Operasi Keselamatan Polres Melawi Sambangi Masjid, Berikan Edukasi dan Imbauan Kesehatan Hingga Bagikan Sabun Cuci Tangan dan Hand Sanitizer

KAL-BAR130 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia com POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Puluhan Personil yang terlibat dalam “Operasi Keselamatan Kapuas 2021” menyambangi Masjid Nurul Huda, Masjid Nurul Islam, Masjid Miftahul Janah dan Masjid Ibnu Taimiyah yang berada di Kota Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Kamis (15/4/2021). Dalam kegiatan ini, Dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Melawi AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P.

Sambangi tempat ibadah, Personil “Ops Keselamatan Kapuas 2021” memberikan imbauan kamtibmas dan terus mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat beribadah.

Selain memberikan imbauan dan edukasi kesehatan, Kabag Ops dan Personilnya juga membagikan sabun cuci tangan beserta handsanitizer terhadap Masjid-Masjid yang berada di Wilayah Hukum Polres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kabag Ops AKP Aang Permana mengatakan, “Kegiatan ini merupakan rangkaian dari “Operasi Keselamatan Kapuas 2021”, jelasnya.

Kabag Ops AKP Aang Permana juga mengimbau masyarakat Kabupaten Melawi untuk selalu menjaga perilaku hidup sehat, serta menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker serta sering mencuci tangan dan jaga jarak saat beraktivitas termasuk saat melaksanakan ibadah. “Agar tidak ada kluster-kluster baru di Bulan Suci Ramadhan tahun ini,” tegasnya.

“Kegiatan Operasi Keselamatan ini, lebih kepada sosial dan operasi kemanusian. Dihelat ditengah pandemi Covid-19 yang belum surut ini, tentunya kegiatan banyak kepada edukasi dan imbauan kesehatan. Dalam upaya secara berkelanjutan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi ini,” tuntasnya.

Penulis : Oktavianus

Komentar