oleh

Operasi Ketupat Matoa 2020, Polresta Lakukan Patroli, Himbauan Dan Penertiban Di Tempat Keramaia

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com

Polresta Jayapura Kota – Anggota Kepolisian Polresta Jayapura Kota menggelar Operasi Ketupat Matoa 2020 dengan melakukan patroli, himbauan dan penertiban di tempat keramaian di Kota Jayapura, Jumat (29/5) siang.

Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol Nursalam Saka, S.Pd.,MM menerangkan pelaksanaan operasi Ketupat Matoa tahun 2020 dilaksanakan secara berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya, mengingat saat ini kondisi pendemi maka kegiatan tersebut di fokusnya terhadap pencegahan penyebaran covid-19 di Kota Jayapura.

“Adanya situasi pandemi Corona diwilayah Indonesia maka dari itu Operasi Ketupat tahun 2020 ini tdk dilaksanakan seperti tahun sebelumnya seperti pendirian pos-pos pengamanan. Operasi kali ini lebih di Fokuskan pada upaya penanggulangan Covid-19 melalui giat pencegahan dan penanganan agar masyarakat dapat mengerti serta memahami tata cara mencegah dari penyebaran virus Covid – 19,” ucapnya.

Kata Kabag Ops anggota yang terlibat dalam patroli, himbauan dan penertiban sebanyak 40 personil. “Kami lakukan rute di beberapa titik yang menjadi atensi sering terjadinya tindak kejahatan, sementara ada beberapa anggota yang kami tempatkan di pusat keramaian untuk memberikan himbauan kepada masyakat,” ucapnya.

Bahkan terkait New Normal ada delapan titik di Wilayah Kota Jayapura yang merupakan titik yang di prioritaskan oleh Satgas Covid 19 Provinsi Papua.

“Ada delapan titk, namun kami masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Polda, yang jelas anggota kami siap untuk melaksanakan tugas tersebut,” terang Mantan Kapolsek Jayapura Selatan ini. (*)

Penulis : Andi Humas Resta Kota Jayapura

Komentar

News Feed