oleh

Operasi Patuh Matoa 2020 di Kota Jayapura, Polisi Bagikan Masker dan Bendera

Investigasi Bhayangkara Indonesia com
Polresta Jayapura Kota – Dihari ke Sepuluh Operasi Patuh Matoa 2020,Jajaran Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota membagikan masker dan bendera gratis kepada pengendara motor dan mobil yang tertib berlalu lintas di Jalan Irian tepatnya di Depan Toko Gelael Jayapura. Sabtu (1/8).

“Pemberian masker ini diberikan secara gratis bagi pengendara yang terlihat lalai tak membawa atau memakainya serta yang tertib diberikan bendera bagi pengendara yang tertib berlalu lintas, kegiatan ini telah berjalan dihari ke sepuluh, ” Kata Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP Viky Pandu Widhapermana, SH., S.IK., MH.

Lanjut Kasat, hal ini dalam bentuk sosialisasi pentingnya memakai masker disaat pandemi Covid-19 dan menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75.

“Sasarannya kepada pengendara motor dan mobil yang tertib berlalu lintas dan menggunakan masker diberikan bendera merah putih sedangkan pengendara yang tidak menggunakan masker akan diberikan masker, ” Ungkapnya.

Menurut AKP Viky Pandu, ada yang berbeda saat kegiatan pelaksanaan operasi patuh dari tahun sebelumnya dikarenakan lebih mengedepankan sosialisasi tertib berlalu lintas dengan menerapkan kesehatan dan dilakukan penindakan apabila pengendara melakukan pelanggaran fatal.

“Ada tiga tujuan utama yaitu meningkatkan kesadaran warga Kota Jayapura dalam mematuhi semua tata tertib berlalulintas, lalu upaya menekan angka kecelakaan lalu-lintas dan yang terakhir upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), “tutup Kasat Lantas.

Penulis : Andi Humas Resta kota Jayapura
Editor Aprilyanto SH IBI Papua

Komentar

News Feed