oleh

OPERASI PATUH MATOA 2020, POLRES BOVEN DIGOEL HIMBAU PARA PENGENDARA GUNAKAN HELM

Jayapura – Pada hari Rabu Tanggal 05 Agustus 2020, Kepala Kepolisian Resor Boven Digoel AKBP Syamsurijal, SIK melalui Kasat Lantas Iptu Robert Rengil memimpin pelaksanaan Operasi Patuh Matoa 2020 guna himbau kepada para pengendara untuk menggunakan Helm.

Pelaksanan dimulai dengan patroli dgn rute mako polres – jln. trikora – jln. kali bening – titik nol tanah merah – jln. trans papua arah mindiptana mulai kilometer 1 s/d 5 – kembali ke arah pangkalan hiline – jln. aerob – koramil – jln. simpang empat bambu kuning dan selanjutnya kembali ke mako polres.

Pada saat pelaksanan kegiatan hunting bertempat di jln. Trans Papua bertempat di Depan SMP Negeri 1 Tanah Merah dengan sasaran pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm dan pengendara di bawah Umur para pelanggar langsung diberikan teguran dan sangsi tilang.

Dalam kesempatannya Kasat Lantas Iptu Robert Rengil mengatakan bahwa pada saat pelaksanaan terpantau aktifitas Sekolah ada beberapa yang sudah mulai, anggota langsung memberikan Himbuan kepada para pelajar yang mengendarai kendaraan untuk tidak mengendarai karena belum cukup Umur serta mengingatkan memakai helm saat berkendara dan menggunakan Masker.

Dalam kegiatan terjaring sebanyak 71 pelanggar diantaranya diberikan Teguran sebanyak 61 dan sangsi tegas berupa Tilang sebanyak 10 pelanggar. Masih banyak diketemukan pelanggar yang tidak taat menggunakan Helm dan tidak lengkap kelengkapan kendaraan serta penggendara dibawah umur.
Jayapura, 05 Agustus 2020

 

Komentar

News Feed