Operasi Patuh Menumbing Tahun 2023, Polres Bangka Selatan Berikan Pengarahan Siswa-Siswi Berbagai Sekolah

Berita Hari Ini281 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Bangka Selatan

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangka Selatan, menyambangi sejumlah sekolah untuk memberikan pengarahan terhadap pelajar tertib berlalu lintas sehubungan rangkaian Operasi Patuh Menumbing 2023, Selasa (18/7/2023).

Kepala Unit (Kanit) Keamanan Keselamatan Berlalulintas (Kamsel) Polres Bangka Selatan, Aipda David mengatakan pentingnya menanamkan sejak dini kepada para pelajar agar berhati-hati berlalu lintas.

“Kami memperkenalkan aturan lalu lintas yang baik dan benar, karena adik-adik yang baru masuk SMP dan SMA ini kebanyakan tidak mengerti dan tidak memahami terkait aturan lalu lintas maupun jenis pelanggarannya,” ucap Aipda David.

David menekankan agar para pelajar supaya tetap mematuhi peraturan berlalu lintas, khusus bagi mereka yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Dengan harapan agar tidak mengendarai kendaraan demi keselamatan, juga memgurangi angka kecelakaan karena diwilayah kita ini tingginya angka kecelakaan yang didominasi remaja atau usia yang produktif.
Kami menyarankan sebaiknya anak-anak yang belum cukup umur diantar orangtua atau naik bus sekolah. Hal semacam ini yang kami berikan edukasi, bahwa pada saat berkendara harus memiliki SIM dan usia yang mapan,”
harap Aipda David.

Adapun edukasi ini agar terciptanya keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalu lintas di jalan raya, pihak Kepolisian menitikberatkan pada kegiatan edukasi dan preventif, sementara penegakan hukum akan dilakukan melalui teguran simpatik selama operasi dilakukan di lapangan.-

(TP.IBI).