oleh

Operasi Yustisi, Personil Gabungan Polres Luwu Timur Bersama TNI Dan Satpol PP Kembali Menemukan Pelanggar Prokes

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Dalam rangka menciptakan kesadaran tentang pentingnya protokol kesehatan kepada masyarakat di masa pandemic covid-19 ,Personil Gabungan Polres Luwu Timur Bersama TNI Dan Satpol PP Kembali rutin melaksanakan operasi yustisi. Kamis
(01/10/2020).

Personil gabungan kemudian di kerahkan di tempat yang sudah di tentukan seperti pasar malili, pos 700, terminal dan tempat lainnya.

Dalam operasi yustisi yang dilakukan hari ini personil gabungan masih mendapatkan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

‘’ hasil operasi yustisi yang kami lakukan kembali hari ini , kami masih mendapati masyarakat yang tak sadar akan pentingnya menggunakan masker dimasa pandemic covid-19 saat ini, bagi pelanggar kami memberikan tindakan terukur seperti push up dan teguran berupa himbauan edukasi selain itu kami juga membagikan masker bagi masyarakat yang lupa memakainya‘’, jelas kabag ops polres luwu timur Kompok Akbar andi malloroang SH,.MH.

Kabag ops menambahkan bahwa kegiatan operasi yustisi yang dilakukan dengan tujuan sebagai langkah mencegah penularan covid-19 di kabupaten luwu timur.

‘’ operasi yustisi ini akan rutin kami lakukan jadi kami berharap akan kesadaran masyarakat tentang mematuhi prokes Ini , memakai masker merupakan langkah kita untuk memberi keselamatan kepada diri sendiri maupun keluarga tercinta agar terhindar dari penularan covid-19, jadi kami menghimbau kepada masyarakat luwu timur agar bersama sama membantu pemerintah dalam menanggulangi penyebaran covid-19 dengan membudayakan 3M agar angka penularan covid di luwu timur menjadi berkurang dan bisa normal seperti biasanya’’ tutup Kabag ops.

Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si., menjelaskan Operasi Yustisi ini digelar tersebut untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden RI dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Selain itu operasi ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini semakin masif diseluruh wilayah Sulsel.

“Operasi akan dilakukan di sejumlah lokasi dan sasaran utama adalah klaster COVID-19, lokasi keramaian dan fasilitas umum,” kata Kabid Humas

Dirinya mengajak kepada seluruh warga masyarakat, Sulsel dalam beraktivitas di luar rumah untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Mari kita biasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran COVID-19,” ungkap Kabid Humas.

Ia menambahkan Polda Sulsel dan jajaran akan melaksanakan sinergitas dengan pemerintah daerah khususnya membantu, mendukung, mendampingi, mendorong dan sekaligus mengawasi Dinas maupun instansi terkait dalam melaksanakan tugas dan kegiatan penertiban protokol kesehatan.

Komentar

News Feed