oleh

Operasi Zebra Kapuas 2020 Dimulai, Polda Kalbar Kerahkan 800 Personel

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. PONTIANAK, KALBAR – Jajaran Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri di seluruh Indonesia mulai hari ini menggelar operasi Zebra tahun 2020 serentak untuk menertibkan pengendara di jalan raya.

Polda Kalbar sendiri memulai operasi dengan dilaksanakannya apel gelar pasukan dengan sandi Ops Zebra Kapuas yang di pimpin langsung Wakapolda Brigjen Pol Asep Safrudin. Bertempat di halaman jananuraga Polda Kalbar. Senin 26 Oktober 2020.

“Apel gelar pasukan ini kita laksanakan untuk melihat kesiapan khususnya jajaran polisi lalu lintas yang akan melaksanakan operasi Zebra Kapuas selama 14 hari dari tanggal 26 Oktober hingga 8 November 2020” kata Brigjen Pol Asep Safrudin.

Wakapolda melanjutkan, operasi zebra merupakan operasi kepolisian terpusat yang setiap tahun digelar serentak untuk mengkampanyekan dan mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas) kepada masyarakat.

Tidak lupa Brigjen Pol Asep Safrudin juga mengingatkan kepada personel untuk mengedapankan sikap humanis dalam pelaksanaan operasi zebra Kapuas 2020.

“Laksanakan tugas dengan humanis, oprasi zebra ini juga ditujukan untuk mendukung hingga mengajak masyarakat melaksanakan protokol kesehatan” tambahnya.

Ditempat yang sama, Direktur Lalu Lintas Polda Kalbar Kombes Pol Pol Agus Dwi Hermawan menyebutkan sebanyak 800 personel dilibatkan dalam operasi Zebra Kapuas 2020 dari tingkat Polda hingga ke jajaran.

“Selama 14 Hari kedepan Operasi Zebra akan melakukan penindakan dimana bagi para pengguna jalan yang melakukan pelanggaran seperti tidak menggunakan Helm yang SNI, menggunakan handphone disaat mengendarai berkendara, tidak menggunakan sabuk pengaman, penggunaan knalpot yang tidak sesuai standarnya, pengemudi yang masih dibawah umur dan tentunya kelengkapan surat saat berkendara” tutupnya.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan para pejabat utama Polda Kalimantan Barat.

Laporan : Rizal Z
Sumber : Humas Polda Kalbar

Komentar

News Feed