oleh

Ops Bina Kusuma Matoa-2020 Polres Lanny Jaya : Masyarakat Sadar Hukum dan Paham Bahayanya Pekat

Investigasi Bhayangkara Indonesia

Polda Papua, Polres Lanny Jaya,- Dalam rangka Operasi Bina Kusuma Matoa-2020 Polres Lanny Jaya, pers yg tergabung dalam Operasi lakukan Sosialisasi dan himbauan tentang bahayanya penyakit masyarakat kepada warga diseputaran Kota Tiom, Sabtu (16/05/20).

Kapolres Lanny Jaya AKBP Murjatmo Edy, S.I.K., S.H melalui pers Ops Bina Kusuma Aipda Iwan Ngabalin saat dikonfirmasi via telepon selulernya mengatakan Operasi Bina Kusuma digelar guna menekan angka Penyakit Masyarakat (Pekat) seperti Premanisme hingga terpeliharanya situasi kamtibmas terus aman dan kondusif.

Aipda Iwan menuturkan, segala ulah premanisme seperti palak, mabuk dimuka umum kami himbau untuk tidak dilakukan karena dapat merugikan orang lain terutama diri sendiri karena nantinya akan berhubungan dengan hukum yang berlaku.

“Didalam Operasi ini ada Satgas Deteksi yang bertungsi untuk mengumpulkan informasi terkait pekat, Satgas Preventif yang melaksanakan tugasnya dengan melakukan patroli rutin guna mencegah terjadinya pekat sementara kami dari Satuan Binmas berada didalam Satgas Binluh yang bertugas untuk mensosialisasikan dan menghimbau masyarakat tentang bahayanya penyakit masyarakat,” Ujar Aipda Iwan Ngabalin.

Pihaknya untuk hari ini melaksanakan giat tersebut di 2 titik yakni Kampung Oyi Distrik Tiom dan Kampung Tepogi Distrik Jiginua. Ditambahkan juga sosialisasi pentingnya Social Distancing dan Physical Distancing kepada masyarakat yang kini harus diterapkan dalam pola hidup sehari-hari guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Terakhir dirinya menambahkan, sejauh pelaksanaan tugas Ops Bina Kusuma berjalan di Kab.Lanny Jaya kami tidak menemukan adanya penyakit masyarakat yang merupakan sasaran pelaksanaan kegiatan, dimana masyarakat sudah mengerti dan sadar akan patuh hukum.(*)

Penulis : Subhan_Dregs

Komentar

News Feed