oleh

Orang Tua Mendukung,Guru Bersama Siswa SDN Cipayung 03 Ciputat Tangsel Ikuti PTMT Tanpa Kendala

Investigasi Bhayangkara Indonesia|Kota Tangerang Selatan

Awal Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) bagi siswa SMAN, SMKN, SMPN, dan SDN Se-Tangerang Selatan telah dilaksanakan mulai tanggal 13 September 2021 sesuai Intruksi Gubenur Banten Wahidin Halim, ini berjalan lancar dan protokol kesehatan yang ketat, khususnya SDN Cipayung 03 Ciputat yang beralamat di Jalan Cipunagara XIII, Komp. Kejaksaan Agung RI Telp. (021) 7417149, Cipayung, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten.

Berdasar pantauan Investigasi Bhayangkara, SDN Cipayung 03 Ciputat pun telah melaksanakan program PTMT dengan baik dan sesuai peraturan yg berlaku sempat kami temui Kepala Sekolah SDN Cipayung 03, Drs. H. Sidup Usman menyampaikan, “Alhamdulillah, SDN Cipayung 03 sebelum melaksanakan PTMT terbatas ini, kami telah melakukan sosialisasi dengan orang tua murid atau wali murid serta pengurus komite untuk kesiapan pembelajaran PTMT,”jelas Sidup saat diruang kerja.

Sambungnya, “pertama kami bekerja sama dengan Satgas Covid-19 guna mempersiapkan infrastruktur lalu SOP dengan 11 (sebelas) peraturan, pertama SOP Tenaga pendiri dan kependidikan kemudian S.O.P mengajar pembelajaran, SOP untuk tenaga keamanan, SOP kebersihan, SOP orang tua murid, SOP siswa dan semuanya kami siapkan Infrastruktur alat alat kebersihan, kesehatan dan kesan saya cukup luar biasa antusias orang tua menyambut dengan antusias pembelajaran tatap muka ini walaupun keadaan terbatas karena kondisi kita pada PPKM level tiga sehingga kami harapkan kerja sama dari seluruh pihak terutama orangtua, dewan guru, dinas-dinas terkait.

Seperti Dinas Pendidikan, Tenaga Kesehatan Puskemas, Lingkungan Ketua RT dan Ketua RW serta pedagang boleh dagang di lingkungan sekolah apabila situasi ini telah mendukung.

“Harapan kedepan, semoga PTMT ini tidak terlalu lama rencana dua bulan tapi kedepannya kalau sudah dua bulan kalau tidak ada masalah dan temuan-temuan yang mengganggu Covid-19 ini kami lanjutkan,”jelas Kepala Sekolah SDN Cipayung 03, Sidup Usman.(Ardhi)

News Feed