oleh

P4GDN Subang, Siap Perangi Peredaran Narkoba

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Subang – Peran Aktif dalam hal Pendayagunaan Seluruh Komponen dan Potensi Bangsa Dalam Menghadapi Keadaan Darurat Narkoba, sejalan dengan digelarnya Deklarasi P4GDN (Pencegahan,Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba), mengusung tema “Satu tekad bersama perangi NARKOBA untuk mewujudkan SUBANG JAWARA (Jaya Istimewa Sejah tera) yang BERSINAR (Bersih dari Narkoba) tahun 2020, dihadiri Bupati Subang, H. Ruhimat sekaligus menandatangani Naskah Deklarasi P4GDN, Bertempat di Aula pemda Kab. Subang, Jum’at (28/02/2020).

Turut hadir dan menandatangani Naskah Deklarasi P4GN Kepala BNN Provinsi Jawa Barat Brigjen Pol Drs. Sufyan Syarif, MH., Kepala Bakesbangpol Provinsi Jawa Barat Dr. Kamarul Bahvi, M.Pd, Kakesbangpol H. Udin Jajudin S.pd MM, DanLanud Suryadarma diwakili Letkol Sus Sadkondang, Dandim 0605/Subang diwakili Kapten Inf H Karsa, Pasi Intel Kodim 0605/Subang Lettu Inf Sukaji, Perwakilan Para Perangkat Daerah Kabupaten Subang, Para Danramil Kodim 0605/Subang, Para Kapolsek Polres Subang, Para Camat SeKabupaten Subang, Para Kepala Desa SeKabupaten Subang, Lembaga Sosial Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Subang H.Udin Jajudin S.pd. MM mengatakan bahwa Kabupaten Subang itu segera di bentuk BNNK tingkat Kabupaten.
Ada pun persyaratan yang harus membentuk BNN Kabupaten Subang itu harus pemerintah daerah, bahwa Subang itu darurat narkoba. Selamat datang, Selamat bergabung Pak Bupati bareng–bareng kita kerjasama kelapangan, mudah–mudahan menghasilkan yang terbaik untuk pemerintah Kabupaten Subang.

Bupati Subang, H. Ruhimat menyampaikan saat ini kita sedang dihadapkan dengan persoalan dekadensi moral, di mana telah terjadi pergeseran nilai–nilai akhlakul karimah di tengah–tengah masyarakat, terutama di kalangan anak–anak dan remaja hal tersebut mengakibatkan rusaknya mental anak–anak dan remaja di Kabupaten Subang.

“Peredaran narkoba di kalangan remaja Akibat dari Pergaulan yang bebas menjadi salah satu penyebab utama Mengapa masa depan generasi muda kita menjadi hancur, kenyataan yang terjadi di kalangan remaja saat ini membuat kita miris dan harus segera melakukan langkah langkah preventif untuk penyelesaian masalah ini,” kata Bupati Ruhimat.

Menurutnya narkoba tidak hanya membuat ketergantungan namun juga sangat berpengaruh terhadap gangguan mental dan kejiwaan dan mempengaruhi susunan sistem saraf, fisik, fisiologis maupun menjadi apatis terhadap lingkungan sosial.

“Kita semua harus memperhatikan dan peduli dengan apa yang terjadi di lingkungan sekitar kita, dimulai dari lingkungan keluarga kita sebagai orang tua harus mendampingi secara penuh perkembangan anak–anak kita menumbuhkan budaya ngobrol dan bercerita di antara anggota keluarga jadikan anak–anak kita sebagai teman sehingga mereka percaya pada kita dan mampu mengembangkan potensi serta bakat mereka,” tuturnya.

Kendati demikian imbuh H. Ruhi mat, bahwa orang tua harus memberikan teladan yang baik bagi anak–anak dan itu merupakan solusi nyata untuk mencegah peredaran narkoba dan perangi narkoba. (A.darwis )

Komentar

News Feed