Pak Bhabin, Ditbinmas Polda Banten Lakukan Bimbingan Teknis

BANTEN245 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia| Serang- Subdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Banten kembali gelar pembinaan teknis (Bintek) kepada Personel Fungsi Binmas Jajaran Polres.

Kegiatan dipimpin oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas AKBP Andaryoso bersama Staf, berlangsung di Aula Polsek Kopo, Rabu (20/4)

Hadir dalam acara tersebut Personel Bhabinkamtibmas Polsek Kopo dan Polsek Jawilan.

Bintek kali ini melanjutkan pembahasan tentang pengoperasian Binmas Online System (BOS) V2, Bintek dilaksanakan untuk menampung kendala apa saja yang masih dihadapi Personel Bhabinkamtibmas dalam hal ini Polsek Kopo dan Polsek Jawilan. Mengingat masih ditemukannya personel yang belum optimal dalam mengoperasikan aplikasi tersebut.

Dalam arahannya, Andaryoso menyampaikan bahwa kegiatan ini akan rurin dilakukan agar Personel Bhabinkamtibmas lebih paham akan pengoperasian aplikasi BOS V2.

“Masih membahas tentang BOS V2, kami akan rutin melaksanakan kegiatan Bintek ke wilayah, harapannya rekan-rekan pengemban Fungsi Binmas Polri dari tingkat Polres hingga Polsek semakin paham akan pengoperasian aplikasi tersebut,” ucap Andaryoso saat ditemui.

Andaryoso menambahkan, “Binmas Online System sangat bermanfaat bagi personel Bhabinkamtibmas, sebagai sarana dan prasarana kegiatan rekan-rekan di lapangan, baik untuk sumber informasi, petunjuk dan arahan dari pimpinan atau sumber lainnya,” imbuhnya.

“Maka dari itu, sesuai atensi Dirbinmas demi dalam rangka optimalisasi aplikasi BOS V2 khususnya Polda Banten, kami dari Subdit Bhabinkamtibmas akan terus melakukan pembinaan teknis melalui kunjungan ke wilayah,” ujar Andaryoso.

Terakhir, tak lupa Andaryoso juga mengingatkan agar rekan-rekan Bhabinkamtibmas aktif melakukan monitoring bahan kebutuhan pokok serta BBM, antisipasi kelangkaan maupun kenaikan harga yang dilakukan oleh Oknum tidak bertanggung jawab, yang dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.(Bidhumas/YG).