oleh

Pandemi, Minat Belajar Tatap Muka SMA NEGERI 1 SYAMTALIRA ARUN TINGGI “TETAP PATUH DAN LAKSANAKAN PROTOKOL KESEHATAN DISEKOLAH” ujar Drs. Zulkiram, S.Pd, M.Pd

ACEH UTARA – Investigasi BHAYANGKARA Indonesia, com Pandemi Covid-19 ternyata tidak menyurutkan antusias belajar tatap muka pelajar di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 SYAMTALIRA ARUN Kabupaten Aceh Utara Buktinya, melaksanakan ketentuan ketentuan pelaksanaan Protokol Kesehatan yang telah di atur dalam peraturan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Provinsi Aceh, meski rintangan dan hambatan disekolah dirasakan berat, seperti memakai masker diantaranya yang tidak menaati protokol kesehatan dilarang masuk ke Areal Sekolah “Mulanya banyak siswa yang enggan mengikuti, namun akhir nya kini mereka paham dan melaksanakannya” ujar Drs Zul Kiram. Walau berat awalnya, 3 bulan telah berjalantetap mengikuti proses belajar-mengajar meski dengan protokol kesehatan secara ketat.

Kepala SMA Negeri 1 SYAMTALIRA ARUN Drs Zulkiram menuturkan, pembelajaran tatap muka ditengah pandemi ini dimulai sejak 18 Agustus 2020 yang lalu setelah mendapatkan rekomendasi dari Pemprov Aceh. Tak hanya itu, pihaknya juga sudah melaksanakan uji coba tatap muka yang sebelumnya diassesmen serta dibina oleh team kesehatan dari Puskesmas dan Dinas Kesehatan pemkab Aceh utara. Sehingga kami sekolah penyelenggara uji coba tatap muka berusaha untuk tidak menyimpang dari protokol kesehatan yg diwajibkan.

“Kita sediakan face shield gratis dan masker sudah kita kasih dua kali, sebelum pulang face shield disterilisasi,” imbuhnya.

Disinggung terkait kendala yang dihadapi selama proses pembelajaran, Drs Zulkiram mengungkapkan komunikasi dengan siswa harus ekstra. Pasalnya siswa dengan kebutuhan khusus khusus ketat dan benar benar terlaksana dengan baik.

Kepala sekolah SMAN 1 Syamtalira Aron ini juga menambahkan “MARI kita dukung serentak Program pakai Masker disekolah yang telah diusungkan Pak Sekda Pemprov Aceh, yaitu pada Tanggal 2 Desember 2020 serentak pakai masker” ujar Drs Zulkiram (Senin, 30 November 2020)
Report Chandra

Komentar

News Feed