Pandemik Covid 19 , Sat Samapta Polres Lanny Jaya Himbau Masyarakat Tidak Berkerumun

Papua, POLRI214 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Polda Papua,Polres Lanny Jaya – Ditengah pandemi Covid-19, Personil Sat Samapta polres Lanny jaya dengan menggunakan kendaraan roda 4 terus melakukan patroli dialogis keliling di seputaran wilayah Kota tiom dengan menyasar tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian serta banyak masyarakat berkumpul atau berkerumun guna menghimbau pencegahan penularan virus Covid19,Seperti hari ini Sat Samapta polres Lanny jaya melakukan patroli rutin guna himbau warganya yang ada di seputaran kota tiom dan distrik yang letaknya cukup jauh dari pusat kabupaten yaitu Makki dan Pirime, Sabtu (09/05/2020)pagi.

Patroli dialogis rutin yang dilaksanakan personil sat Samapta Polres Lanny jaya ini sebagai wujud keberadaan Polri dalam melaksanakan dan mengimplementasikan kebijakan pemerintah dan Maklumat Kapolri sebagai upaya dalam hal mengantisipasi  pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah kab.lanny jaya.

Personil Sat Samapta Polres Lanny jaya melaksanakan patroli dengan rute seputaran kota tiom dan menyambangi distrik Makki serta pirime dan kembali ke kota tiom. Sembari patroli, para personil tak henti memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengantisipasi penularan virus corona

Kasat samapta melalui Ka jaga regu satu Brigpol Budiman Siagian saat memimpin giat patroli tersebut mengatakan patrol ini dilaksanakan secara rutin oleh personil sat Samapta polres Lanny jaya setiap harinya dengan sasaran tempat-tempat keramaian dimana masih ada aktivitas masyarakarat berkerumun atau berkumpul seperti pasar dan tempat- tempat fasilitas umum lainnya kita datangi dan himbau tentang pencegahan penularan Covid19.

“Kami melaksanakan patroli dengan sasaran tempat keramaian seperti pasar maupun tempat fasilitas umum lainya karena seperti kita ketahui masih banyak masyarakat yang belum mengindahkan himbauan dari pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Masih banyak kami temukan masyarakat yang sedang beraktivitas seperti berkumpul atau nongkrong di luar rumah tanpa menggunakan masker” ujar Brigpol Siagian.

Lanjut Brigpol Budiman mengatakan personel yang melaksanakan patroli juga menghimbau dan mengigatkan agar tetap ikuti kebijakan pemerintah mengenai penanganan penularan virus covid-19. Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk menaati anjuran dan protocol kesehatan dari pemerintah agar terhindar dari virus covid-19.

“Tempat-tempat dimana banyak aktivitas masyarakat seperti di Pasar dan pertokoan juga menjadi sasaran patroli kami hari ini. Tak hentinya himbauan terus disampaikan kepada masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat diluar rumah, menjaga jarak (phsycal distancing), menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat serta rajin mencuci tangan menggunakan sabun ataupun handsanitizer”Ujar Brigpol Siagian.

Penulis : Humas Res Lanny jaya.

Komentar