oleh

Panen perdana tanaman sayuran di desa Bora Sigi kota

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. SIGI, Desa Bora kecamatan Sigi kota kabupaten SIGI melakukan panen sayuran yang terletak di dusun 2, pada hari ini Selasa 20 Oktober 2020.

Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh kades Bora dan camat Sigi kota sebagai wujud dari kepedulian pemerintah Desa dan kecamatan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di desa tersebut.

Kebun desa tersebut di kelolah oleh ibu ibu PKK desa secara gotong royong dan di dukung oleh pemdes se tempat sebagai wujud dari pemanfaatan lahan kosong menjadi produktif dan berdaya guna.

Hal ini juga menurut bpk Kusmayadi lamasaeni selaku kepala desa Bora untuk menjadikan desa hijau dan mendekatkan pasar kepada masyarakat dan pendapatan bagi ibu-ibu apalagi di masa Covid-19 sekarang ini.

Harapan beliau selaku kades kiranya hal ini perlu di tingkatkan oleh warga masyarakat setempat, bukan hanya tanaman sayuran, tapi juga tanaman buah buahan dan sejenisnya.
Apalagi kata beliau, Desa Bora sebagai ibukota kecamatan Sigi kota yang baru berdiri se bulan yang lalu, tentunya memberikan contoh bagi desa lainnya yang ada di kecamatan ini. Tutur Kusmayadi lamasaeni selaku kepala desa Bora dan juga sebagai ketua forum pemekaran kecamatan Sigi kota. ( Faisal )

Komentar

News Feed