Pangdam II/Sriwijaya dan Gubernur Sumsel Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Muara Jaya OKU

Sum-Sel199 Dilihat

Investigasi bhayangkara Indonesia.com Sumsel-OKU

Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi bersama Gubernur Sumsel H. Herman Deru meninjau lokasi banjir bandang di Kecamatan Muara Jaya Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumsel, Selasa (19/10/2021).

Kunjungan Pangdam II/Swj dan Gubernur Sumsel bertujuan untuk mengcecek secara langsung korban bencana sekaligus memastikan kondisi dan keadaan lokasi paska terjadi banjir bandang. Beberapa wilayah yang menjadi titik peninjauan Pangdam dan Gubernur Sumsel beserta rombongan diantaranya jembatan yang menghubungkan antara Desa Lontar dan Tangsi Lontar.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan bahwa, dalam kunjungannya tersebut, Pangdam II/Swj langsung membawa Danyon Zipur 2/SG untuk langsung membangun jembatan yang rusak di Desa lontar. “Peristiwa banjir ini sudah terjadi kedua kalinya semenjak tahun 1982. Apa yang bisa dibantukan untuk warga yang terdampak segera di salurkan”, kata Gubernur.

Sementara itu, Plh. Bupati OKU Edwar Candra menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Gubernur dan Pangdam II/Swj beserta rombongan. “Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan”, ucapnya.

Kunjungan yang dilaksanakan Pangdam II/Swj dan Gurbernur Sumsel merupakan sebagai bentuk perhatian kepada warga Sumsel yang terdampak banjir.

Diharapkan pembangunan infrastuktur jembatan yang menghubungkan Desa Lontar dengan Tangsi Lontar akan segera dibangun karena merupakan urat nadi perekonomian rakyat.

Tampak hadir pada kegiatan dalam peninjauan tersebut, Plh. Bupati OKU Drs. Edwar Candra, Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, Ketua DPRD OKU H.Marjito Bahri, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja, Kepala Kejaksaan OKU, Kepala Dinas PU Prov. Sumsel Dharmabudi, Asisten 1 Kab. OKU Slamed Riyadi, Kepala Dinas Sosial Kab.OKU Saiful, Kepala Dinas Kominfo Kab.OKU Priyatno Darmadi, Danyonzipur 2/SG Letkol Czi Alfian, Kadin PU PR Candra, Kepala BPBD OKU Amzar Kristopa, Kapolsek Pengandonan, Camat Muara Jaya dan para Kades Kec. Muara Jaya. (Pendam II/Swj/Amru IBI).