Pangdam II/Sriwijaya Hadiri Rapat Monitoring Ketersediaan Minyak Goreng di Provinsi Sumsel

Sum-Sel202 Dilihat

Investigasibhayangkara. Com Sumsel-Palembang

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi menghadiri Rapat Monitoring Ketersediaan Minyak Goreng di Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel), bertempat di Griya Agung Jln. Demang Lebar Daun Palembang, Selasa (26/4/2022).

Dalam rapat tersebut, Gubernur Sumatra Selatan H. Herman Deru akan membentuk Satgas monitoring ketersedian minyak goreng untuk menanggulangi kelangkaan minyak goreng yang ada di Sumsel, yang melibatkan semua unsur terkait antara lain ; Polisi, TNI, Kejaksaan, dan unsur lainnya seperti Polres dan Koramil.

Rapat tersebut membahas agar minyak goreng curah yang kebutuhannya hanya 134 ton per hari dapat terpenuhi.

Dalam rapat tersebut, Gubernur H. Herman Deru mengatakan bahwa, pihaknya akan memastikan harga jual minyak goreng dan dipastikan dimulai dari produsen, distributor, agen hingga ke konsumsen yang membeli sampai tingkat pasar yaitu HET Rp.14.000/L atau Rp.15.500 /Kg.

Gubernur juga mengungkapkan bahwa, SK yang akan dibuat akan diberlakukan selama 3 bulan dan bertugas mendeteksi kelangkaan minyak goreng. “Jika ditemukan adanya kecurangan maka kita tindak sesuai hukum yang berlaku”, ujarnya.

Selain diikuti oleh Produsen dan distributor minyak goreng yang ada di Sumsel. Rapat juga dihadiri Kapolda Sumsel, Wakil Ketua DPRD Sumsel,Kartika Sandra Desi, dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (Pendam II/Swj/Amru IBI).