oleh

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Pembangunan Markas Denzipur

Investigasibhayangkara Indonesia .com Sumsel-Palembang Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi dan rombongan, meninjau lokasi pembangunan Markas Detasemen Zeni Tempur (Denzipur) di Desa Karang Tengah, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Provinsi Bengkulu, Kamis (27/8/2020) untuk mengetahui sejauh mana pembangunan Markas Denzipur ini dilakukan.

Penempatan lokasi Markas Denzipur ini sangat strategis, karena selain dekat dengan alam dan pemukiman masyarakat, lokasi Denzipur juga dekat dengan wilayah pusat perkantoran pemerintahan di Desa Renah Semanek. Kondisi ini sangat baik dan diharapkan prajurit yang ditempatkan disitu dapat menyatu dengan kondisi alam dan masyarakat sekitarnya.

Saat ini, pembangunan Denzipur secara keseluruhan sudah mencapai tahap akhir atau tahap penyelesaian, di atas lahan seluas 28 hektar yang sudah dibebaskan pihak Pemerintah Daerah (Pemda) pada tahun 2017 lalu.

Adapun tahap pembangunannya meliputi, bangunan Markas Komando (Mako) Detasemen, Rumah Jaga, Pos Jaga sebanyak 2 unit, Gudang Senjata, Gudang Den, Gudang Bos, Garasi Kendaraan, Dapur, Rumah Dinas (Rumdis) Tipe G90, H70 (4 KK), dan K45 (12 KK), serta Barak Siaga, termasuk prasarananya seperti Bak Penampungan dan Tower Air. Untuk program tahun 2020 ini rencananya akan dilaksanakan pengerjaan prasarana lainnya, seperti ; pematangan lahan, pengerasan jalan, pengerjaan saluran air, pemasangan plat duiker sepanjang 7 meter dan pemasangan talud/turap batu kali.

Saat meninjau lokasi pembangunan Markas Denzipur, Pangdam II/Swj didampingi Kapok Sahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., Aspers Kasdam II/Swj Kolonel Inf Efdal Nazra, S.I.P., Aster Kasdam II/Swj Kolonel Arh Fitrizal Setiawan, S. Sos dan Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan.

Usai meninjau pembangunan Denzipur, diagendakan Pangdam II/Sriwijaya dan rombongan melanjutkan kunjungan ke Makorem 041/Gamas dalam rangka silaturahmi/acara tatap muka bersama seluruh personel TNI-Polri di wilayah Bengkulu.(Amru IBI/Pendam II/Swj).

Komentar

News Feed