Pangdam II/Stiwijaya Tinjau Baksos di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Sum-Sel175 Dilihat

Investigasibhayangkara.com Sumsel-Palembang

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi melakukan kunjungan kerja di Provinsi Kepulauan Bangka – Belitung (Babel) dalam rangka peninjauan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing, bertempat di RS. Kalbu Intan Medika (KIM) Jln. Basuki Rahmat Bukit Intan No. 888 Kec. Girimaya Kota Pangkalpinang, Rabu (2/2/2022).

Kegiatan operasi bibir sumbing untuk masyarakat Bangka Belitung ini difasilitasi oleh Yayasan Rudi Center untuk masyarakat Bangka – Belitung yang ingin melakukan operasi bibir sumbing secara gratis.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu bulan, mulai tanggal 2 Februari 2022 s.d 2 Maret 2022 yang digelar di RS. Kalbu Intan Medika Kota Pangkalpinang.

Bakti sosial ini juga diselenggarakan bekerjasama dengan RS. Kalbu Intan Medika dan Yayasan Andalas Prima dalam rangka menyambut Tahun Baru dan Imlek 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut, DPR RI sekaligus Pendiri Yayasan Rudi Center, Ir. Rudianto Tjen, Kapolda Kep. Babel, Ketua DPRD Prov. Kep. Babel, Danrem 045/Gaya dan tamu undangan lainnya.

Selaku Pendiri Yayasan Rudi Center, Ir. Rudianto Tjen mengharapkan, agar baksos ini bisa membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang ingin melakukan operasi bibir sumbing dan operasi ini sama sekali tidak dipungut biaya (alias gratis). “Bakti sosial yang diadakan ini wujud kepedulian sesama. Semoga bisa meringankan beban masyarakat Bangka Belitung”, ungkapnya.

Sementara Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi menyampaikan bahwa, kedatangannya ke Babel dalam rangka kunjungan kerja di Korem 045/Gaya yaitu dalam rangka pengecekan kesiapan satuan yang mana tepat pada Hari Raya Imlek pada situasi masih pandemi Covid-19. Pangdam mengharapkan Korem 045/Gaya senantiasa tetap waspada dalam penanganan penyebaran Covid-19.

Pangdam juga mengungkapkan, karena bersamaan dengan kegiatan Baksos, maka kunjungannya tersebut sekaligus meninjau kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing. “Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan operasi bibir sumbing ini dan mudah-mudahan membawa berkah untuk masyarakat Bangka Belitung”, kata Mayjen TNI Agus Suhardi. (Amru IBI/Pendam II/Swj).