oleh

Pangdam XII/Tpr Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Serbuan Vaksinasi di Kalbar

Investigasibhayangkara.com Kalbar
Pangdam XII/Tpr Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Serbuan Vaksinasi di Kalbar
Pontianak, Rabu (8/9/21) – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau dua tempat pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 di Kalbar.

Dalam peninjauan kali ini, Panglima TNI dan Kapolri meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi di dua lokasi. Pertama, meninjau vaksinasi di Ayani Mega Mall. Kemudian kedua meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMAN 1 Pontianak.

Dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi, untuk di Ayani Mega Mall menargetkan sebanyak 1500 orang. Sedangkan untuk di SMAN 1 Pontianak menyasar sebanyak 1100 pelajar. Vaksinasi massal ini dilaksanakan kerjasama antara Satgas Covid-19, Pemprov. Kalbar dan TNI-Polri.

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menjelaskan, Serbuan vaksinasi kali ini bertujuan untuk mempercepat vaksinasi di wilayah Kalimantan Barat sehingga target kekebalan kelompok bisa segera tercapai.

“Namun kami juga mengingatkan bahwa walaupun kita sudah divaksin namun tetap harus patuh terhadap Protokol Kesehatan yaitu 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Mudah-mudahan target hari ini bisa tercapai sesuai yang kita rencanakan,” harap Panglima TNI sekaligus mengingatkan.

Sedangkan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam mengakselerasi vaksinasi. Kapolri berharap dapat terus ditingkatkan.

“Kita akan komunikasikan agar kiriman atau distribusi vaksin di wilayah Kalbar dapat ditingkatkan, sehingga pencapaian persentase vaksinasi yang saat ini berada diatas 19 persen bisa meningkat dan sama dengan capaian secara nasional,” ucap Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Agp/Am

News Feed