oleh

Panitia pansus covid 19 Labusel Skor hingga minggu depan

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Rapat pansus covid 19 yang di hadiri 11 anggota pansus DPRD labusel rabu 8/7/2020 secara resmi di pimpin dan buka ketua pansus H.efrin harahap pada pukul 10,00 wib.

Pada rapat pansus covid 19 di di adakan di sekretariat ruang rapat paripurna DPRD labusel hadungdung kotapinang,pada rapat ini turut serta beberapa OPD seperti kepala dinas sosial reza pahlevi,ketua pelaksana harian gugus tugas khairil harahap ( BPBD ),kepala inspektorat gembira siregar,camat kota pinang mukti ali,camat torgamba,adja alamsyah surbakti,camat sungai kanan,nuhafni,camat kampung rakyat,wahdi pohan.

Info yang dapat di himpun,sepanjang rapat pansus berlangsung yang di laksanakam di lantai 1 gedung DPRD labusel di hadundung kota pinang,beberapa kali di skor oleh pimpinan rapat di sebabkan beberapa pertanyaan yang di lontarkan para peserta rapat pansus.
Di saat rapat berlangsung ,kerab terjadi perdebatan dan perbedaan pendapat,di mana sempat membuat para camat yang hadir kewalahan juga kadis sosial,dan ketua pelaksana harian gugus tugas kerepotan menjawab berbagai pertanyaan dari sejumlah anggota pansus.

Di saat anggota pansus dari utusan fraksi golkar h.sutiman meminta kepada seluruh camat dan kadis sosial untuk menyerahkan data nama – nama masyarakat yang menerima bantuan covid 19 dari dinas sosial,provinsi dan pusat,berupa sembako dan uang tunai harapnya.

Menurut h.sutiman yang juga pimpinan fraksi golkar ini,banyak nya bantuan yang datang ,saya pandang hal tersebut tidak tepat sasaran ,bahkan saya lihat ada yang dabal dan ada sama sekali tidak dapat,dalam arti masyarakat yang seharusnya mendapat bantuan, justru ada juga masyarakat khususnya di kecamatan kampung rakyat tidak pernah mendapatkan bantuan apapun.
Saya lihat mengapa warga yang tidak pantas menerima bantuan malah warga tersebut justru mendapatkan bantuan,anehkan rumus apa yang di gunakan dinas sosial labusel dan tim gugus tugas covid 19 ini,ujar h.sutiman dengan sedikit nada kecewa.

Sementara Bj ginting pada rapat pansus dari Fraksi hanura bersatu meminta kepada pimpinan sidang agar panitia dapat menerima data para penerima bantuan tersebut,agar segera berkasnya se segera mungkin di serahkan oleh ketua gugus tugas kepada panitia pansus,sebagai data pemantauan serta cek ke desa – desa yang ada di labusel tegas anggota fraksi hanura ini.

Setelah perdebatan sedikit alot akhirnya pimpinan Sidang h.erfin harahap yang di dampingi wakil ketua I DPRD H zainal harahap, memutuskan kepada seluruh camat,kadis sosial,ketua pelaksana harian gugus tugas dan kepala inspektorat hadir kembali pada hari senin tanggal 13 juli 2020 jam yang sama untuk menyerahkan data masyarakat yang penerima berbagai jenis bantuan sosial di era pademi covid 19,” serta memasuki new normal ini ujarnya. ( Sulaiman malaka )

Komentar

News Feed