Pantau Aktivitas Warga, Polisi Dan Pemerintah Distrik Gelar Patroli Malam

Berita171 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Jayapura Papua – guna menindak lanjuti instruksi pemerintah,tim muspika Distrik Heram menggelar patroli, Jumat (10/4).

Kapolsubsektor Heram Iptu Alfrit B. Nadek, SH menerangkan selama patroli berlangsung masih ditemukan banyak masyarakat yang acuh dengan instruksi pemerintah terkait pembatasan aktivitas yang telah ditentukan hingga pukul 18.00 WIT.

“Kami bersama Kadistrik Heram melakukan patroli di Kelurahan Waena, Yabansai, Hedam dan Kampung Yoka. Ironisnya masih banyak masyarakat yang tidak patuh, hal itu terlihat dari masyarakat berkumpul sampai dengan kios yang masih beroperasi,” bebernya.

Kata Iptu Alfrit, langkah yang diambil saat mendapati masyarakat yang masih acuh dengan insturksi pemerintah yakni teguran keras.

“Masyarakat yang kami temukan masih berkumpul, kami langsung bubarkan, begitu juga kios maupun toko, namun apabila nantinya kedapatan lagi maka ijinnya akan di cabut,” terangnya.

Iptu Alfrit berharap agar masyarakat dapat membantu pemerintah dengan cara mentaati instruksi yang telah dikeluarkan guna pencegahan dan memutuskan mata rantai vurus corona (Covid-19).

“Percuma kami bekerja melawan penyebaran corona kalau tidak ada dukungan masyarakat. Kami harap masyarakat paham hal itu,” tegasnya. (*)

Penulis : Andi. Humas Polresta Jayapura
Di Edit Oleh : Aprilyanto SH / IBI Jayapura

Komentar