oleh

Partai Demokarasi Indonesia (PDI) Perjuangan Papua Gotong Royong lawan covid-19

Ivestigasi Bhayangkara Indonesia, Papua – Kamis ( 09/04/2020 ) Aksi sosial Partai Demokarasi Indonesia (PDI) Perjuangan Papua, di lakukan sebagai bentuk solidaritas dan gotong royong kader banteng sebagaimana instruksi Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri dalam rangka penanganan pandemi virus covid – 19.

Sebagai wujud solidaritas Gotong Royong Lawan covid – 19, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) Papua Paskalis Letsoin, SH, MH, Anggota DPRD kota jayapura Hj. Theresia Tobi, SE. Ketua DPC PDI perjuangan Kota Jayapura Fransisko Ardamis, ST, beserta kader-kader PDI perjuangan Kota Jayapura, melakukan aksi sosial membagi-bagi sembako kepada lansa,janda, duda, mama penjual pinang dan kepada sebagian keluarga yang terdampak sosial ekonomi dari wabah virus corona.

Ketua BAPILU PDIP Kota Jayapura , Fecky Balubun” mengatakan bahwa aksi sosial ini sudah di lakukan selama 2 minggu, selain membagi sembako, kader PDIP juga melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga dan membagi-bagikan masker kepada pengguna jalan raya”.

Aksi sosial ini mendapat respon positif dan ucapan terima kasih dari warga yang menerima bantuan dan mengatakan bahwa bantuan yang diberikan sangat berarti untuk keluarga-keluarga di perumahan pemda buper waena distrik heram. Ungkapan senada dari mama-mama penjual pinang di angkasa Distrik Jayapura Utara, mengatakan apa yang di lakukan oleh bapak/ibu kader PDI Perjuangan, kiranya akan menjadi berkat bagi pengabdian bapak/ibu kader PDI perjuangan.

Selain memberi bantuan, kader PDIP juga memberi penjelasan agar masyarakat mentaati himbauan pemerintah tentang kebijakan sosial distancing dan physcal distancing. Para Kader PDI Perjuangan berharap wabah virus corona secepat akan berakhir dan kita bisa beraktivitas kembali,ujar Paskalis Letsoin SH.MH Anggota DPRP Papua// April Yanto.SH.

 

Komentar

News Feed