oleh

Pasal dan ayat siluman yang menyeret nama Bupati Kepada Gratifikasi

Investigasi Bhayangkara Indonesia com Berau – Panitia khusus Perumda Batiwakkal air minum kembali lagi mengelar agenda rapat dengan terbuka untuk umum, rapat yang diadakan di ruangan rapat bersama di kantor DPRD Berau menghadirkan Ketua Pansus Wendy Lie Jaya Bersama anggota Pansus, Ketua dewan pengawas Sekda Berau M Gazali,Asisten 1 dan 2, Kabag ekonomi, kabag hukum dan Kepala dinas PU. Selasa (27/7/21).

Rapat pansus banyak mempertanyakan hasil data dan kinerja dari ketua dewan pengawas yaitu sekda Berau M Gazali, Asisten 1 dan 2, Kabag ekonomi,Kabag hukum dan kepala dinas PUPR.

Semua pertanyaan ketua pansus kepada Kabag ekonomi dan hukum hampir semua engga bisa dijawab terkesan masih ada yang ditutup tutupin.

Setelah pansus di tutup oleh ketua, maka ketua pansus melihatkan bukti bukti kalau ada pasal dan ayat siluman yang menyeret nama Bupati dan bisa diduga indikasi Gratifikasi Bupati.

Dalam wawancara di ruangan rapat Bersama Kabag hukum Jaka Mengatakan secara pribadi tidak ada menambahkan adanya perubahan angka dari 14 Milyar menjadi 201 milyar. Dan soal insentif ke Kuasa Pemilik Modal yaitu Bupati silahkan di cek lagi, ujar Jaka.

Tim Investigasi Bhayangkara Indonesia dalam wawancara langsung Bersama ketua Pansus Wendy Lie Jaya di rumah kediaman jalan Haji isa 3 Tgl 27/7/21 Jam 20.30. Wendy banyak menjelaskan adanya permasalahan yang di tutup tutupi. Terkait kabag ekonomi yang juga arogansi dan emosi dalam rapat pansus yang memukul meja. Kabag ekonomi spontan emosi memukul meja sewaktu di tanya seputar permasalahan RKAT. Wendy sangat menyayangkan hal itu sampai terjadi.

Dalam wawancara wendy juga terkejut dengan adanya temuan perubahan angka dari 14 Milyard menjadi 201 Milyard, Belum lagi adanya pasal dan ayat siluman. Ada kejanggalan PERDA pasal 15 nomor 2 tahun 2020 yang isinya Perumda dapat memberikan insentif kepada Kuasa Pemilik Modal ( KPM ) dan pejabat daerah lainnya. Dikatakan wendy KPM ini adalah Bupati dan jelas ini adalah Gratifikasi.( Ferybahagia)

News Feed