Pasar Ramadhan Desa Batulawang, Kapolres Banjar: Upaya Atasi Pandemi dan Pemulihan Ekonomi

JA-BAR205 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com

KOTA BANJAR — Polres Banjar Polda Jabar – Desa Batulawang Kecamatan Pataruman Kota Banjar menggelar Bazar yang diberi tajug Pasar Ramadhan. (05/03)

Kegiatan bazar yang digelar di halaman desa Batulawang tersebut digelar selama Puasa bulan Ramadhan mulai pukul 15.00 Wib sampai dengan 19.00 Wib.

Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. di tengah-tengah kegiatannya meninjau pelaksanaan pasar ramadhan tersebut mengatakan kegiatan tersebut bertujuan meminimalisir kerumunan warga yang ngabuburit dan membeli makanan untuk berbuka puasa atau taljil.

“Selain itu, Kami pun menggelar vaksinasi bagi warga Batulawang dan sekitarnya, dengan teknis Pak Kades membagikan undangan jadwal vaksinasi dan kebanyakan di sini vaksinasi dosis ketiga atau booster” ucap Kapolres Banjar dengan didampingi oleh Kabid Pelayanan dan SDK Dinkes Kota Banjar Suryono, SKM.,M.M., Kapolsek Pataruman, Kasat Intelkam Polres Banjar. Kepala Desa Batulawang Ps. Kanit Provos Polres Banjar, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Batulawang.

Lebih lanjut Kapolres berharapan pandemi segera beralu, penyakitnya teratasi dengan vaksinasi, dan ekonomi kembali membaik.

“Kami apresiasi apa yang dilakukan oleh Kades Batulawang ini, disamping menangani Covid-19 dengan vaksinasi, sambil menggelar Bazar sebagai upaya memulihkan ekonomi” pungkas Kapolres.

Terpantau di lapangan para pedagang menjual makanan ringan berupa cemilan, peyek, cilok, sirup, es, serta makanan untuk berbuka puasa atau takjil.

Salah satu pedagang cemilan Rini menyambut baik kegiatan bazar tersebut seraya menjajakan makanan berupa Seblak, cemilan, minuman dingin sirup, harga antara Rp. 5.000,- sampai Rp. 6.000,- , dengan merek Warung Pojok.

Hidayat salah satu peserta vaksinasi mengatakan pihaknya mengikuti vaksinasi sesuai dengan anjuran pemerintah untuk mengikuti vaksinasi sampai dengan dosis ketiga atau booster.

“Semoga Covid-19 cepat berlalu dan Alhamdulillah ini bingkisan dari Kapolres Banjar dan Kades Batulawang” ucapnya. (Encep.Dian/Jaya)