oleh

Pasca Ditetapkan Nomor Urut Paslon, Kapolsek Belitang Siagakan Personel Jaga Kamtibmas

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Belitang, KALBAR – Setelah KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Sekadau menetapkan paslon (Pasangan Calon) Bupati dan Wakil Bupati Sekadau pada Kamis (24/9), jajaran Kepolisian akan mensiagakan personel untuk menjaga kamtibmas.

Untuk diketahui bersama bahwa KPU Kab. Sekadau menetapkan paslon sebanyak dua kandidat dan telah dilakukan pencabutan nomor urut terhadap kedua pasangan tersebut.

Menyikapi hal tersebut Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman mengintruksikan kepada seluruh personel untuk bersama-sama menjaga keamanan serta merangkul seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Jumat (25/9/2020).

Selain itu Kapolsek juga menambahkan bahwa Pilkada serentak tahun ini ditengah pandemi Covid-19 agar kiranya masyarakat juga tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan aturan dari pemerintah.

Tetap terapkan 3M dalam setiap beraktivitas yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sinergitas personel juga terus dilakukan dengan pihak keamanan lainnya seperti dengan Koramil dan Sat Pol PP Kecamatan untuk bersama-sama menjaga wilayah dalam menghadapi seluruh tahapan Pilkada,” ungkap Kapolsek.

Tidak lupa Kapolsek juga terus menjalin koordinasi dengan unsur Forkopimka dan toga, tomas, todat untuk menjaga situasi wilayah agar berjalan kondusif sampai dengan hari pemilihan tanggal 9 Desember 2020.

IPDA M. Suyatman juga menegaskan bahwa anggota Polri akan bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada tahun ini serta memberikan pengamanan dalam setiap tahapan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.(RizaL Z)

Komentar

News Feed