Pastikan Harga dan Stok Stabil Hingga Idul Fitri 1443H/2022M

KAL-TIM247 Dilihat


Investigasi Bhayangkara Indonesia, TANJUNG REDEB – Polres Berau dan jajarannya tak henti hentinya melaksanakan peninjauan dan pemantauan harga serta ketersedian sembako khususnya minyak goreng di pasar tradisional maupun di warung dan toko swalayan, Jumat (8/4/2022).

Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono melalui Kasihumas Iptu Suradi menuturkan, selain melakukan pengecekan harga sembako di toko kelontongan, distributor, swalayan maupun agen-agen, pihaknya juga secara berkesinambungaan mengecek ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat di pasar harian dan tradisional.

Ia mengatakan kegiatan ini dalam rangka menjamin stabilitas harga dan bertujuan untuk memantau kenaikan bahan pokok dan stok serta harga minyak goreng. Selain itu pihaknya ingin mengantisipasi kejadian penimbunan dan pengoplosan bahan pokok atau sembako oleh pelaku atau pedagang yang curang.

Dirinya menuturkan bahwa, harga kebutuhan pokok di pasar saat ini bervariasi, namun secara umum harga kebutuhan pokok relatif terjangkau.

“Harga masih bermacam-macam di tingkat pengecer, tapi secara umum harga saat ini masih stabil, dan mudah-mudahan ketersediaan kebutuhan pokok aman atau lebih dari cukup sampai akhir Ramadan,” ungkap dia.

Ia mengungkapkan, untuk sementara stok minyak goreng dalam kemasan masih tersedia, namun harga bervariasi.

“Saya mengimbau kepada para pedagang agar tidak menaikkan harga secara sepihak, karena kami dari Kepolisian konsisten melakukan pemantauan harga bahan pokok selama bulan suci Ramadhan hingga Idul Fitri,” tambah dia.(hms).

.
.
.