oleh

Pastikan Protokol Kesehatan Dipatuhi, Unit Provost Polsek Tamalanrea Lakukan Pemeriksaan Personil

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Unit Provost Polsek Tamalanrea Polrestabes Makassar melakukan pemeriksaan dalam rangka penegakkan disiplin penerapan protokol kesehatan dengan sasaran personil, di Mapolsek Tamalanrea, Rabu (19/8/2020) pagi

Nampak terpantau kamera awak media , Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh personil Provost dipimpin langsung Kanit Provost Ipda I Wayan Pasek.

Kapolsek Tamanrea Polrestabes Makassar, Kompol Muhammad Aris saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan semua personil Polsek Tamalanrea patuh dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Personil polri harus menjadi contoh bagi warga masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan”, ujarnya.

Kompol Muhammad Aris menambahkan, Polsek Tamalanrea telah menerapkan standar prosedur protokol kesehatan dengan kewajiban memakai masker bagi masyarakat yang datang berkunjung, penyediaan sarana mencuci tangan serta imbauan menjaga jarak.

Terkait Hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk pendisiplinan pelaksanaan Protokol Kesehatan bagi personel Polri terutama penggunaan masker.

“Kegiatan Ini amplifikasi dari Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid -19,” jelas Kabid Humas.

Ditambahkan, pengecekan ini juga sekaligus melihat kelengkapan protokol kesehatan yang harus dilengkapi oleh personel Polri. Hal ini pun dilakukan untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, sebelum anggota Polri melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam pelaksanaannya, selain itu kepada personel Polri juga diberi imbauan yang bersifat kedinasan kepada anggota untuk mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19 dan diharapkan untuk menghindari pelanggaran.

Komentar

News Feed