Pastikan Situasi Aman dan Kondusif Pasca Gempa 5,8 SR, Polres Buol Lakukan Patroli dan Monitoring

Sulawesi Tengah206 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia com Buol (Sulteng) – Personel Polres Buol dan Polsek jajarannya melakukan patroli dan monitoring sesaat usai terjadinya gempa berkekuatan 5.8 SR, Selasa (23/02/2021) dini hari.

Informasi resmi diperoleh dari BMKG, gempa bumi terjadi sekitar pukul 02:23 WITA, dan tidak berpotensi tsunami. Pusat gempa berada di 1.50 LU dan 121.97 BT, Lokasi gempa sekitar kedalaman 90 km, di timur Laut Buol dengan kedalaman 10 km.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo mengatakan, patroli dan monitoring dilakukan disejumlah wilayah di Kabupaten Buol, di antaranya di wilayah Kecamatan Paleleh, Bunobogu, Momunu, Bokat dan Kota Buol

“Personel Polres Buol segera turun ke lapangan, melakukan patroli dan memonitor situasi pasca gempa. Kemudian memberikan imbauan kepada warga agar tidak panik dan tetap waspada untuk mengantisipasi adanya gempa susulan, serta perhatikan jalur evakuasi,” ujar AKBP Dieno Hendro, Selasa (23/01/2021) dini hari.

Hasil monitoring dan laporan yang diterima hingga pagi, Selasa (23/02/2021) tidak terdapat korban jiwa.

Dilaporkan, untuk saat ini situasi berdasarkan hasil pelaksanaan patroli yang dilakukan oleh personel Polres Buol dan jajaran masih dalam keadaan aman.

“Setelah gempa personel langsung mendatangi RSUD, tempat – tempat ibadah, jembatan, pasar, SPBU, pertokoan dan bangunan rumah warga serta jembatan untuk memastikan situasi, alhamdulillah masih aman,” ucap AKBP Dieno Hendro.

Hingga saat ini, pihak Polres Buol terus berkoordinasi dengan instansi terkait guna mengetahui perkembangan situasi pasca gempa.

“Kami terus melakukan patroli, monitoring sekaligus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, TNI, BPBD dan instansi terkait lainnya untuk mengetahui situasi maupun data terkini, terkait dampak gempa bumi,” pungkas AKBP Dieno Hendro Widodo.

Komentar