PASTIKAN SITUASI KAMTIBMAS AMAN DAN KONDUSIF, PERSONIL POS PENGAMANAN BANDARA LAKUKAN PENGAMANAN DI BANDARA YOS ORNO IMSULA MOA

Maluku120 Dilihat

MBD : Kali ini Satuan Sabhara Polres Maluku Barat Daya menempatkan Personilnya di Pos Bandara untuk melakukan pengamanan yang pada lokasi Bandara Moa Kabupaten Maluku Barat Daya demi meningkatkan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif pada Bandara Jos Orno Imsula.

Komandan Pos Pengamanan Bandara tersebut diawaki oleh Bripka Albert Sinay bersama seorang rekannya yang bertugas melakukan pengamanan selama berlangsungnya aktivitas penerbangan pesawat Penumpang Trigana Air di Bandara tersebut pada Rabu siang (27/12/2022) mulai pukul 12.00 Wit sampai dengan selesai.

Bripka Albert Sinay selaku Komandan Pos Pam Bandara menjelaskan, kehadiran dirinya bersama personilnya pada objek Vital tersebut dengan tugas pokok yaitu menjaga Kamtibmas di sekitar Bandara agar situasi tetap aman dan kondusif.

Selain melakukan pengamanan tersebut, ada kegiatan lainnya yang dilakukan saat itu yakni membantu para petugas Bandara untuk melakukan pengawasan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) serta memeriksa barang bawaan dari penumpang serta mengamankan apabila diduga keras ada kaitannya dengan dugaan tindak pidana.

” Para calon penumpang yang akan berangkat maupun yang datang wajib untuk mematuhi prokes yang berlaku dimasa pandemi Covid 19 saat itu, terutama dalam hal menggunakan masker dan menjaga jarak, “ tutur Bripka Albert Sinay.

Lanjut Bripka Sinay mengatakan, “ Penerapan Protokol Kesehatan yang diberlakukan di bandara wajib ditaati oleh setiap penumpang dalam melakukan aktifitas penerbangan guna mencegah menularnya Virus Covid-19. “

Akhirnya seluruh aktifitas penerbangan yang berlangsung hari ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib serta tidak ditemukan pelanggaran maupun hal-hal menonjol yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.
***JQ27