oleh

PASUKAN SIAGAM SEKTOR NISAM POLRES LHOKSEUMAWE Salurkan Bantuan “Kue Surga” Kepada Warga Terdampak Covid-19 di Dua Kecamatan Kabupaten Aceh Utara

ACEH UTARA –investigasi Bhayangkara Indonesia,com Pasukan SiAGAM (Sinergi-berakhlak-Gigih-Amanah-Melayani) Kepolisian Resort Lhokseumawe melalui Polsek Nisam, Aceh Utara, wilayah hukum Polres Lhokseumawe menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada warga tedampak Covid-19, Kamis (26/11/2020), bansos tersebut titipan Kapolres Lhokseumawe, sang Inisiator SiAGAM Polres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, S,iK, MH dalam program “Kue Surga”.

Dalam kesempatan itu Pimpinan Tertinggi Kepolisian Resort Lhokseumawe, Ajun Komisaris Besar Polisi Eko Hartanto, SIk, MH melalui Kapolsek Nisam, IPTU Sapruddin kepada media ini mengatakan “Penyaluran bansos tersebut dilaksanakan di Desa Blang Karieng. Personil mendatangi kediaman warga yang terdampak Covid-19,” ujar Kapolsek Nisam

Menurut IPTU Sapruddin, adapun warga yang mendapat bantuan dari program KAPOLRES LHOKSEUMAWE yang digagas KAPOLDA ACEH IRJENPOL WAHYU WIDADA yang kerab dikenal sebutan “KUE SURGA”.
Berdasarkan hasil survei tim dilapangan penerima santunan manfaat yaitu Yusnidar (33 tahun) dan Mahmudin (67 tahun), keduanya berprofesi sebagai petani di desa dimaksud.

IPTU. Sapruddin juga berharap bantuan sosial ini bisa meringankan beban ekonomi warga yang menerima, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polres Lhokseumawe kepada warga di wilayah hukumnya yang terdampak Covid-19. /KUE SURGA KEC.NISAM

Kegiatan serupa juga dilakukan di wilayah hukum POLSUB Sektor Banda Baro, Aceh Utara. Adapun warga yang menerima bansos yaitu, Nurasiah (51 tahun) warga Desa Jamuan yang bekerja sebagai petani dan Maryam Is (52 tahun) juga warga Desa Jamuan sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT).

Ternyata Aksi Sosial Kemanusiaan tersebut juga dilaksanakan sejumlah Polsek diwilayah hukum Polres Lhokseumawe juga melaksanakan program aksi sosial kemanusiaan yang serupa seperti dikecamatan Nisam dan Kecamatan Banda Baro Kabupaten Aceh Utara, Kepedulian Kepolisian Resort Lhokseumawe dalam membantu ekonomi masyarakat dimasa pandemi covid-19.

Report Chandra

Komentar

News Feed