oleh

PATROLI DAN HIMBAUAN TERUS DI GELAR SATGAS AMAN NUSA II POLDA PAPUA

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Jayapura – Pada hari Selasa tanggal 04 Agustus 2020 pukul 16.00 Wit, Bertempat di Lapangan Brimob Kotaraja telah dilaksanakan apel kegiatan Satgas Aman Nusa II Matoa 2020 yang dilanjutkan dengan kegiatan patroli dan himbauan kepada pelaku usaha dan masyarakat di wilayah Distrik Abepura.

Kegiatan dipimpin oleh AKBP Muhammad Jafar dengan melibatkan 76 personil dengan rute Patroli yaitu mulai dari Saga Abepura – Densipur – Jalan Belut – Batas Kota – Waena.

AKBP Muhammad Jafar dalam kesempatannya mengatakan bahwa kami dari Satgas Covid-19 Polda Papua hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan himbauan, mengingatkan dan mengajak kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol Kesehatan, mencuci tangan dengan sabun, pakai masker dan menjaga jarak satu dengan yang lain serta hindari kerumunan sehingga terhindar dari Virus Corona dan terbiasa untuk hidup bersih dan sehat.

Saat ini kita akan memasuki kehidupan kita sehari-hari dengan istilah adaptasi kebiasaan baru artinya kita tetap peduli dan ikuti protokol kesehatan selalu gunakan masker, jaga jarak minimal 1 meter, olahraga teratur, jaga kebersihan dan rajin cuci tangan dengan sabun.

Dengan memakai masker, berarti kita sudah membantu pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19 karena saat ini di Kota Jayapura setiap hari jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 semakin meningkat, Virus Corona dapat berpotensi menularkan ke setiap orang tanpa melihat warga masyarakat dari status dan golongan apapun, untuk itu tetap menjaga kesehatan dan memakai masker guna mencegah penularan Covid 19.

Kepada pengendara sepeda Motor, agar tetap menggunakan helm dan masker karena itu merupakan keselamatan diri sendiri. Kepada pelaku usaha, Toko dan penjual agar tetap mengikuti protokol kesehatan. Kita jangan menganggap remeh Virus Corona, mari kita tingkatkan disiplin diri untuk kepentingan kesehatan kita bersama.

Kami juga menghimbau agar dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Indonesia ke-75, agar masyarakat Kota Jayapura untuk memasang Bendera Merah Putih di depan rumah maupun toko guna menimbulkan rasa Nasionalisme dan menghargai pengorbanan para pahlawan yang dulu berjuang.Jayapura, 04 Agustus 2020

 

Komentar

News Feed