Patroli Dialogis, Satbinmas Polres Melawi Secara Persuasif Imbau Prokes dan Kamtibmas

KAL-BAR145 Dilihat

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Satbinmas Polres Melawi melaksanakan patroli dialogis dan secara persuasif terus menggencarkan imbauan terkait kedisiplinan masyarakat mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas serta memberikan imbauan kamtibmas di Desa Tanjung Tengang Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Rabu (15/9/2021).

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Binmas Iptu Haryono menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh anggotanya secara rutin dengan menyambangi Desa-desa yang ada di Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi. “Kegiatan ini rutin kami gelar, untuk meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan. Dan kami juga menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat, karena disaat-saat ini gangguan kamtibmas sering kali terjadi seperti tindak pidana pencurian kendaraan bermotor. Kami berharap dengan kegiatan dan himbauan ini masyarakat lebih berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya serta selalu memperhatikan tingkat keamanan kendaraan tersebut,” tuturnya.

Lanjut Iptu Haryono, “Ditengah kegiatan ini, kami juga menemukan masih ada warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan masih ada warga yang berkerumun. Menemukan warga yang tidak patuh prokes tersebut, kami menegur secara lisan dan humanis serta kami berikan masker. Harapan kami semua warga masyarakat terkait prokes jangan sampai abai maupun lalai, karena ini adalah perisai kita dalam mencegah penularan Covid-19 dan upaya menekan penyebaran virus ini,” pungkasnya.

Penulis : Oktavianus