oleh

Patroli Dini Hari Ditsamapta Polda Banten, Cara Ampuh Cegah Kriminalitas

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Banten – Guna memelihara situasi kamtibmas di wilayah polda banten senantiasa terjaga, Ditsamapta Polda Banten Terus berusaha memaksimalkan pelayanan masyarakat dengan melakukan patroli dialogis secara continue dengan menggunakan roda empat di beberapa titik seperti Polsek Warunggunung, Desa Banjar sari dan lainnya dengan program patroki dini hari, pada Sabtu (01/01/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso S.H.,M.H melalui Dirsamapta Kombes Pol Jondrial Sik menyatakan bahwa kegiatan patroli dini hari ini merupakan bentuk nyata hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat mulai pagi hingga dini hari, sebagai pengemban fungsi Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat sekaligus Penegak Hukum, hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas lainnya di pemukiman warga dan di sepanjang jalur patroli.

“Dalam kegiatan tersebut personel melakukan kunjungan ke Polsek Warung gunung serta berkordinasi dengan Piket SPKT Warung gunung mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana curas, curat, curanmor dan back up patroli polsek terhadap wilayah yang rawan,” ujarnya.

Dirsamapta Polda Banten Banten menjelaskan tidak melakukan kunjungan ke polsek warungunung saja pihaknya dialog dengan Ketua RT yang sedang jaga warung menanyakan situasi kamtibmas sekitar serta menghimbau untuk selalu melaksanakan program siskamling guna mencegah terjadinya curas,curat dan curanmor

“dilanjutkan dengan berdialog dengan pegawai indomart Warung gunung menanyakan situasi dan kondisi kamtibmas serta menghimbau untuk selalu mengunci ganda kendaraan yang parkir di depan indomart guna mencegah terjadinya curanmor,” jelasnya.

Lanjut ia mengungkapkan kemudian para personel berdialog dengan beberapa warga pemuda di Desa. Cempaka menanyakan kegiatan tersebut serta menghimbau untuk pulang ke rumah masing masing dikarenakan waktu sudah larut malam guna menghindari hal hal yang tidak di inginkan.

“Situasi Lokasi dan jalur yang di lalui regu Patroli Aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas/kejahatan jalanan,” pungkasnya.(Bidhumas/deni.r)

Komentar

News Feed