Patroli Kamtibmas Polres Sekadau Fokus Daerah Ramai dan Objek Vital

KAL-BAR224 Dilihat

SEKADAU, Polda Kalbar – Kegiatan patroli Kamtibmas yang dipimpin oleh piket Pawas Polres Sekadau pada Kamis (29/6/2023) malam berlangsung dengan aman dan lancar. Dalam patroli ini, petugas fokus pada daerah yang sering ramai dan objek vital untuk memastikan situasi keamanan tetap terjaga.

Kepala Bagian Operasional (KBO) Satuan Samapta IPDA Fahrurrazi, yang bertugas sebagai piket Pawas, mengungkapkan bahwa dalam patroli tersebut, petugas berhasil menemukan sekelompok remaja yang berkumpul di komplek perumahan Pasar Baru.

“Kami memberikan imbauan kepada mereka agar segera pulang ke rumah dan tidak menggunakan komplek perumahan sebagai tempat berkumpul, demi menghindari gangguan terhadap warga yang sedang beristirahat. Tindakan ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan lingkungan sekitar,” ungkapnya.

IPDA Fahrurrazi menambahkan bahwa selama patroli, arus lalu lintas di dalam kota Sekadau terpantau sepi dan lancar, dan tidak ditemukan aksi balap liar yang dapat membahayakan keamanan.

“Namun, kami tetap memperhatikan adanya pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong dan dapat mengganggu ketenangan lingkungan sekitar. Petugas memberikan peringatan keras kepada mereka agar lebih tertib dan patuh pada aturan dalam berkendara,” tegasnya.

Keadaan di sekitar SPBU di Jl. Merdeka Barat terpantau aman, tanpa adanya antrian pengisian bahan bakar yang mengganggu. Demikian pula dengan kondisi Pasar Flamboyan dan penyebrangan Steher, kondisinya relatif sepi tanpa gangguan yang signifikan terhadap keamanan.

Upaya patroli Kamtibmas ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sekadau, serta memberikan rasa aman kepada warga saat beraktivitas di malam hari.

“Tindakan proaktif seperti ini sangat penting dalam menjaga stabilitas keamanan, sebagaimana perhatian dan atensi langsung dari Kapolres Sekadau,” pungkas IPDA Fahrurrazi. (Cs)