Patroli KRYD Polres Pangkalpinang, Antisipasi Gangguan Kamtibmas Ciptakan Kondusiftas Aman dan Damai

Berita Hari Ini47 Dilihat

Pangkalpinang, Bangka Belitung
Investigasi Bhayangkara Indonesia

Polres Pangkalpinang melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas diseputaran Kota Pangkalpinang, Sabtu (27/11/2023).

Kegiatan yang dipimpin Kasi Propam Polres Pangkalpinang IPTU Chandra Harsono didampingi IPTU Mursalin, IPDA Bambang Sugeng Kasat Tahti dan Personil yang terlibat dalam sprin, melaksanakan apel kesiapan pukul 21.00 Wib.

“Patroli ini kami lakukan dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas. Mulai dari tindak kriminal konvensional berupa C3 (curat, curas, curanmor), maupun kejahatan lainnya yang berpotensi menjadi sarang penyakit masyarakat dan memberikan himbauan kamtibmas kepada pemilik cafe (warung) Sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum Polres Pangkalpinang,” Tutur IPTU Chandra seizin Kabag Ops Polres Pangkalpinang AKP Toni Susanto, S.H.

“Dalam pelaksanaan tugas, personel dilapangan melakukan interaksi dengan masyarakat. Interaksi dilakukan untuk mengajak warga ikut serta membantu tugas Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” Ungkap Chandra.

“Menjaga kondusifitas, Polisi tidak bisa hanya sendiri. Dibutuhkan peran serta masyarakat dan elemen masyarakat serta instansi terkait lainnya. Ketika kita bersinergi maka kondusifitas wilayah akan tetap terjaga aman dan damai,” Katanya.

IPDA Bambang menambahkan, patroli tersebut menyasar kesejumlah titik keramaian masyarakat di Kota Pangkalpinang seperti Alun Alun Kota Pangkalpinang, Taman Dealova, Jembatan Emas, Pantai Pasir Padi dan memberikan himbauan kammtibmas ke cafe Pabs Kel. Opas, Warkop Degan depan Kantor Timah, Cafe Temu dan Cafe Kolabare di Kelurahan Taman Bunga Gerunggang.

“Selama patroli kami tidak menemukan potensi timbulnya gangguan kamtibmas. Masyarakat turut kooperatif ikut membantu Kepolisian dalam memelihara Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Pangkalpinang,” Tambah Bambang.-

(Ach IBI).