PATROLI SAR SAT BRIMOB POLDA JABAR CEK DEBIT AIR SUNGAI DI DESA CIREOD LEMBANG

JA-BAR279 Dilihat

Investigasi Bhayangkara.com, Kepolisian Daerah Jawa Barat — Dalam situasi cuaca ekstrim ini bahwa untuk minggu ini sering terjadi hujan yang sangat deras dan banyak tempat yang tergenang banjir, tak luput dari itu banyak sungai-sungai yang meluap dan tidak dapat menampung lagi akibat curah hujan yang tinggi.

Untuk wilayah lembang sendiri terpantau bahwa dari kemarin terjadi hujan sangat deras.

Oleh sebab itu Anggota Team SAR Batalyon B mengadakan patroli Ke sungai Cireod lembang untuk mengecek debit air di sungai tersebut .

“Dari hasil pantauan sungai tersbut bahwa debit air masih terbilang aman dan dapat menampung hujan yang deras.

Personel Sat Brimob Polda Jabar menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga sungai tersebut dan jangan membuang sampah sembarangan kesungai agar air dapat berjalan lancar tidak mengalir ke pemukiman masyarakat.

Danki 2 Batalyon B pelopor pun memberikan arahan untuk anggota team sar mengatakan “Untuk anggota team Sar agar terus melaksanakan patroli di musim penghujan ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan dan juga bisa memberikan himbauan kepada masyarakat bilamana ada sampah di sungai tersebut agar di bersihkan supaya bilamana terjadi hujan yang sangat deras aliran air tidak terhambat oleh sampah tersebut.”
(Jalak)

Bandung 12 Maret 2023

Sumber : Bid Humas Polda Jabar