oleh

PATROLI SEPEDA POLRES BIAK SAMBANGI OBJEK VITAL DAN SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Jayapura – Pada hari Senin tanggal 13 Juli 2020, Walaupun ditengah pandemi covid-19, Personil Polres Biak Numfor terus melakukan berbagai upaya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Seperti melakukan kegiatan Patroli sambil berolahraga sepeda yang dilakukan personil Unit Dalmas Sat Samapta.

Kasat Samapta AKP Erlan Sugianto, SH dalam kesempatannya mengatakan Menjaga situasi kamtibmas merupakan salah satu tugas pokok kepolisian, namun kali ini, patroli yang dilakukan sedikit berbeda dari biasanya, yaitu menggunakan sepeda sembari mengatur situasi lalulintas di jalan yang ramai pengendara, memberikan pesan kamtibmas serta menyampaikan himbauan protap kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 bagi masyarakat.

Kami melakukan patroli, star dari Mapolres lanjut patroli jalan Selat Makasar, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Iman Bonjol, Jalan Selat Karimata dan sekaligus menyambangi Satpam BRI Cabang Biak Kota, patroli menggunakan sepeda, jadi sambil mengawasi situasi kamtibmas sambil kami berolahraga.

Kasat Samapta AKP Erlan Sugianto, SH mengatakan tujuan patroli sepeda ini adalah untuk mencegah dan mendeteksi potensi gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman bagi masyarakat, hemat energi, dan pasti menyehatkan karena berpatroli sambil berolahraga, sekaligus mempererat kemitraan antara Polisi dengan masyarakat.

Kita bisa lebih dekat dengan masyarakat, agar masyarakat bisa merasakan kehadiran polisi ditengah-tengah mereka, dengan adanya patroli seperti ini semoga bisa menekan angka kriminalitas di Biak Numfor, sehingga masyarakat lebih nyaman.

Selain itu Patroli bersepeda ini juga menjadi ajang sarana berolahraga bagi para anggota dan menunjukan kepada masyarakat bahwa dengan bersepeda bisa menyehatkan tubuh, terlebih di situasi pandemi covid-19, tubuh harus tetap bugar.

Jayapura, 13 Juli 2020

Komentar

News Feed