Pawas Propam Polda Banten Bersama Pamenwas Mengecek Rutan Polda Banten

BANTEN281 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia| Serang- Perwira Pengawas (Pawas) Propam  Bersama  Perwira Menengah Pengawas (Pamenwas) melaksanakan Pengecekan Rutan (Rumah Tahanan) Polda Banten pada Selasa (12/04).

Pengecekan dilakukan oleh Pawas Bidpropam Polda Banten Iptu Suhandik dan Pamenwas Polda Banten AKBP Saobikha Nahar beserta seluruh personel piket siaga Polda Banten.

Saat ditemui Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yudho Hermanto mengatakan bahwa pengawasan terhadap Rumah tahanan Polda Banten adalah salah satu tugas Bidpropam.
“Untuk memastikan tidak ada pelanggaran di Rutan Polda Banten maka personel Pawas Subbid Provost melakukan pengecekan yang dilakukan setiap hari,” ujar Yudho Hermanto.

“Pengecekan tersebut meliputi personel yang melakukan penjagaan dan keadaan tahanan serta peralatan yang digunakan dalam keadaan baik,” tutur Yudho Hermanto.

Saat ditemui dilokasi Iptu Suhandik mengatakan bahwa seluruh personel jaga tahanan hadir lengkap.

“Kondisi rumah tahanan Polda Banten dalam keadaan aman seluruh personel hadir lengkap dan tahanan dalam keadaan sehat serta untuk hari ini tidak ada jadwal jam besuk tahanan,” ucap Iptu Suhandik.

” Selain melakukan pemeriksaan tak lupa kami memberikan himbauan kepada personel untuk tidak lengah mengingat hari ini adalah hari Sabtu dimana banyak personel Polda Banten yang tidak berdinas serta kepada tahanan untuk tidak melakukan keributan dengan sesama napi dan selalu mengikuti aturan yang ada,” tutup Iptu Suhandik. (Bidhumas/YG).