oleh

PEDULI COVID-19, ALUMNI AKPOL 2006 POLDA PAPUA GELAR BHAKTI SOSIAL

InvestigasiBhayangkaraIndonesia.Jayapura–Pada hari hari Sabtu tanggal 06 Juni 2020, bentuk kepedulian terhadap dampak Covid-19, Keluarga Besar Alumni AKPOL 2006 (38 Setia Peduli) Polda Papua melaksanakan Bhakti Sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kegiatan Bhakti Sosial tesebut dilakukan oleh Kasubbag Mutjab SDM Polda Papua Kompol Agnes C. SIK, Wakapolres Kepulauan Yapen Kompol Praja, SIK, Kasi STNK Kompol Ferdinand Masawet SIK selaku keluarga besar alumni AKPOL 2006.

Kegiatan ini merupakan kegiatan bhakti sosial dimasa pandemi covid-19 yang dilakukan oleh alumni AKPOL 2006 Polda Papua dengan tujuan untuk meringankan beban keluarga terutama kepada masyarakat pedagang kecil yang ada di Kota Jayapura yang mana akibat dari Covid-19 ini banyak pedagang kecil yang tutup jualannya ataupun pendapatan nya mengalami penurunan sehingga dengan adanya pembagian Sambako ini diharapkan bisa mengurangi beban saudara kita yang terdampak oleh covid-19.

Koordinator kegiatan Kompol Agnes C. SIK dalam kesempatannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bukti kepedulian keluarga besar Alumni AKPOL 2006 (38 Setia Peduli) Polda Papua kepada masyarakat yang terdampak dengan pandemi Virus Corona.

Apalagi dimasa pandemik ini, dimana banyak aktivitas yang dibatasi oleh pemerintah sehingga kami turut tersentuh khususnya kepada masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan, terlepas dari bantuan pemerintah.

Selanjutnya rute yang kami lalui dalam pembagian sembako yakni Pelabuhan Jayapura – Argapura – Hamadi – Entrop – Bucend – Polimak. Adapun Isi sembako yang dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Virus Corona yaitu Beras Keseluruhan Sebanyak 150 KG, Supermi goreng, Minyak goreng, Kopi kapal api, Teh sariwangi, Gula, Telur, Susu Frisian flag, Sarden, Garam, Kecap dan Saos.

Apa yang kami berikan tidak seberapa namun bisa mengurangi beban keluarga masyarakat yang membutuhkan, terlepas dari bantuan dari pemerintah, ini murni dari bentuk Kepedulian Kami Keluarga Besar Almuni AKPOL 2006.

Salah satu warga Hamadi ibu Misaupo Imbiri mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan Sembako dari Keluarga Besar Alumni AKPOL 2006, semoga dengan adanya bantuan ini kelurga besar Alumni AKPOL 2006 diseluruh Indonesia selalu diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam menjalankan tugas dimanapun berada, Tuhan selalu memberkati.

Jayapura, 6 Juni 2020

Komentar

News Feed