Peduli Dampak Corona, Tim Jum’at Barokah Polda Banten Lakukan Empathy Building dan Social Bonding

POLRI360 Dilihat

Investigasibbayangkara.com, Serang – Banten

Sejak diberlakukannya Physical Distancing (jaga jarak fisik) sebagai upaya menekan penyebaran virus Corona (Covid-19), perekonomian pun menjadi terganggu.

Menanggapi hal tersebut, Tim Jum’at Barokah Terpadu Polda Banten yang terdiri dari staf Bidhumas, komunitas Pajero Indonesia Club (PIC) Banten dan media melaksanakan Emphaty Building & Sosial Bonding (Membangun Empati dan Ikatan Sosial) antara warga guna antisipasi dampak penyebaran Covid-19 terhadap stabilitas kamtibmas, Jum’at (03/04/2020) pukul 10.00 wib.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi ini menyasar kepada Ibu Subihat (80), seorang wanita tua yang tinggal seorang diri di Kp. Ciruas, Desa Ranjeng, Kabupaten Serang dengan memberikan sembako berupa beras, telur, minyak, mie instan dan yang lainnya.

“Alhamdulillah, ditengah situasi sedang mewabahnya virus Corona (Covid-19), kami dari Tim Jum’at Barokah Polda Banten masih tetap menjalankan rutinitas yang biasa kami lakukan setiap hari Jum’at untuk berbagi kepada orang yang membutuhkan. Kami melakukan Emphaty Building & Sosial Bonding (Membangun Empati dan Ikatan Sosial) antara warga,” ucap Edy Sumardi.

Edy Sumardi kembali menjelaskan bahwa, “Setelah melewati proses survey, kami memilih mendatangi Ibu Subihat karena beliau tinggal seorang diri, satu anaknya sudah lama tidak pulang-pulang. Untuk kebutuhan sehari-hari pun mengandalkan pemberian dari tetangga saja”.

“Kami berbagi bukan karena berlebih, kami peduli dan kami ingin berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Dan semoga ini bisa menjadi contoh kegiatan yang baik di masyarakat dan mudah-mudahan bisa diikuti oleh perangkat desa setempat untuk menggerakkan orang-orang yang lebih di daerahnya untuk bisa peduli dan berbagi kepada sesama,” tutup Edy Sumardi.

Ditemui di lokasi, Kepala Desa Ranjeng Komarudin dan Camat Ciruas Heri Suhaeri mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Tim Jumat Barokah Polda Banten kepada warganya yang memang membutuhkan bantuan.

“Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih kepada tim dari Polda Banten yang sudah memberikan bantuan kepada warga kami yang memang membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari orang-orang yang peduli. Semoga yang dilakukan hari ini dapat bermanfaat bagi semua,” ucapnya.

Sementara itu Ibu Subihat dengan terbata-bata mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak Polisi yang mendatangi rumahnya.

“Saya cuma ngucapin terima kasih aja, alhamdulilah ini ada rejeki buat saya, sekali lagi terimakasih buat bapak-bapak Polisi, semoga panjang umur semua ya. Semoga rejekinya ditambah Allah, Aamiin,” ucap Ibu Subihat sambil mengusap air matanya.

Komentar