oleh

Peduli dan Berbagi Kepada Dhuafa, Program Jumat Barokah Polda Banten Terus Berjalan

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Serang, Banten – Program Jumat Barokah terus dijalankan, kali ini Tim Jumat Barokah Polda Banten bersama komunitas pajero sport dan Penari Lintas Community mengunjungi warga kurang mampu, diawali saling menyapa dan saling berbagi serta berinteraksi antar sesama untuk menumbuhkan rasa empati.

Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, yg diwakili oleh Kasubag Renmin Kompol Eko Widodo, S.E,.M.H, didampingi kaur mitra penmas iptu yudhiana, bersama Ketua PIC Prov. Banten. Drs. Mukti Ali S.H komunitas pajero sport, Penari Lintas Community Asrul Rizal, dan staf Bidhumas berbagi kepada pengemis, tukang becak, pemulung dan masyarakat yang kurang mampu di Depan Giant , kebon jahe Serang dan depan mesjid agung serang. Jum’at (21/2/2020) pukul 10.00 WIB.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H.,M.H melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi menerangkan bahwa kegiatan Jumat Barokah ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama khususnya bagi warga masyarakat yang kurang mampu.

“Program Jum’at barokah ini merupakan salah satu wujud bahwa Polri hadir di tengah-tengah masyarakat, tidak hanya melaksanakan tugas di jalan raya, patroli, penegakan hukum pidana, tapi polri juga hadir dalam suatu kegiatan sosial yang rutin setiap jumat ini dengan program jumat barokah, Polisi peduli dan berbagi terhadap sesama khususnya bagi warga yang kurang mampu” ucapnya.

Sementara itu presiden PIC indonesia, saudara Sidiq Purnoto Agung melalui gubernur PIC Banten Mukti Ali, S.H.,MKn menyampaikan bahwa kegiatan program jum’at barokah ini bertujuan dalam rangka berbagi dan silaturahmi kepada masyarakat di lapangan ini sangat baik

“program jumat barokah yang dilakukan oleh bidhumas polda banten sangat luar biasa bagus, kami dari komunitas pajero sport provinsi banten sangat mengapresiasi dan mendukung program, setiap jumat jika kami tak ada halangan kami pasti ikut untuk turun ke lokasi berbagi dengan sesama,”ujarnya.

senada dengan Penari Lintas Community Asrul Rizal yang pada hari ini mengikuti langsung program jumat barokah sangat terkesan dan mengapresiasi program berbagi ini.

“Luar biasa Program Jum’at Barokah ini adalah program dalam bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat kurang mampu, dan untuk berbagi kasih kepada masyarakat yang layak menerima, semoga kedepan kami bisa mengikuti kegiatan ini lagi,” Ujarnya.

Pada kesempatan ini, mang TO,AT (56) yang tinggal di kampung sempu Seroja belakang Giant serang. Saat ditemui mang To.at membawa dua cucunya yang masih kecil untuk memulung barang rongsokan di kota serang.

“terima kasih pak dan ibu salam hormat kepada Kapolda Banten, yang telah berbagi rejekinya, Semoga kebaikan dalam berbagi rejeki ini menjadikan lumbung pahala bagi bapak Kapolda dan anggotanya, serta kami doakan kebaikan bapak dan ibu di balas berlipat ganda oleh Allah SWT Aamiin” ucapnya.

Komentar

News Feed