oleh

Peduli Kemanusian Dirlantas Polda Sulut Gelar Donor Darah

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Manado – Peduli terhadap kemanusiaan terus ditunjukkan jajaran Lalu Lintas yang memasuki usianya ke-65.

Dimana kali ini Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Direrkorat Lalu Lintas menggelar donor darah dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, yang jatuh pada tanggal 22 September 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan di aula Catur Prasetya Mapolda Sulut, Jumat (18/9/2020), diikuti oleh para PJU Polda, personil Polda Sulut dan instansi terkait lainnya seperti Jasa Raharja dan Dinas Perhubungan.

“Dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, kita melaksanakan kegiatan donor darah. Kemarin kita sudah melaksanakan pembagian sembako kepada mereka yang terkena dampak covid-19 khususnua yang berprofesi sebagai sopir angkutan,” jelas Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol Iwan Sonjaya, usia mendonorkan darahnya sebanyak 350 cc.

Menurutnya, dari data, pendonor yang bersedia menyumbangkan darahnya sebanyak 220 orang. “Mudah-mudahan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Dirlantas.

Sementara itu Quality Manager PMI Sulut dr. Soni Pasuhuk, M.Kes mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan Polda Sulut khususnya Ditlantas Polda Sulut.

Sejak pandemi covid-19 katanya, terjadi penurunan drastis stok darah di PMI Sulut, yaitu sekitar 40 persen.

Kegiatan donor darah di tengah pandemi ini terbantukan oleh para pendonor sukurela, salah satunya TNI dan Polri.

“Polda Sulut adalah salah satu yang secara rutin dan kontinyu melaksanakan donor darah, sehingga stok darah yang ada di Unit Tranfusi Darah dapat terbantu,” tandasnya.

Kegiatan donor darah ini merupakan kerja sama antara Ditlantas Polda Sulut dengan Bid Dokkes Polda Sulut, PMI Sulut dan seluruh Satker.(eby)

Komentar

News Feed