Peduli Kepada Masyarakat Terdampak Banjir, Dirlantas Polda Banten Salurkan Bantuan Sembako dan Obat-obatan

BANTEN301 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia| Kota Serang- Hujan deras yang melanda Kota Serang sejak Senin (28/02) malam, mengakibatkan beberapa perumahan terendam banjir, termasuk menutupi ruas jalan di tengah kota. Mengantisipasi terjadinya kepadatan dan antrian kendaraan imbas ruas jalan yang terendam banjir, personel Ditlantas Polda Banten dikerahkan untuk melakukan pengaturan dan rekayasa lalu lintas.

Sebagai Wujud Kepedulian kepada masyarakat terdampak banjir diwilayah Kota Serang, Dirlantas Polda Banten dan jajaran Ditlantas bergerak cepat menyalurkan bantuan Sembako dan obat-obatan.

Bantuan diberikan kepada masyarakat terdampak Banjir dilokasi Kampung Munjul Jaya Karundang, daerah Tembong Jaya, Kampung Kaujon dan Komplek Serang Hijau Kota Serang.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto, didampingi oleh para Pejabat Utama Ditlantas Polda Banten dan diterima langsung oleh masyarakat yang terdampak banjir.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan Ditlantas Polda Banten Polda Banten sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat terdampak banjir, bergerak cepat membantu masyarakat yang terdampak banjir dengan menyalurkan bantuan bahan pangan/sembako dan obat-obatan,”Selain memberikan bantuan, kami juga memberikan motivasi dan edukasi kepada masyarakat yang terdampak banjir agar menerima musibah banjir ini dengan sabar dan tabah,”kata Budi Mulyanto.

Budi Mulyanto mengatakan tujuan kegiatan ini agar masyarakat yang terdampak banjir terbantu dengan kehadiran dan bantuan dari personil Ditlantas Polda Banten minimal meringankan beban ekonomi, “Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan masyarakat yang terdampak banjir, selain memberikan bantuan personel Ditlantas Polda Banten juga tanggap terhadap situasi arus lalu lintas imbas dari ruas jalan yang terendam banjir, Kami Ploting Personil dibeberapa ruas jalan yang terjadi perlambatan dan kepadatan arus lalu lintas untuk melakukan Pengaturan dan rekayasa lalu lintas,”tutur Budi Mulyanto.

Kegiatan yang kami lakukan sekaligus mewujudkan rasa aman atas hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat. “Polri hadir membantu masyarakat dalam bencana alam karena keselamatan rakyat sebagai hukum tertinggi Salus Populi Suprema Lex Esto.”tutup Dirlantas Polda Banten.(Bidhumas/YG).