Peduli Penurunan Angka Stunting, Polres Banjar Kumpulkan Dana Pada Kegiatan Sedekah Rutin Apel Pagi

JA-BAR260 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com

Polres Banjar Polda Jabar – Berlokasi di Halaman Mapolres Banjar, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. melalui Waka Polres Banjar Kompol Tommy Widodo A.,S.H.,M.Si. pimpin apel pagi jam Pimpinan. (20/03/2023)

“Sesuai dengan perintah Bapak Kapolres Banjar penggalanan dana atau sedekah personel Polres Banjar yang dilakukan secara rutin setiap hari Senin, kali ibu Kami peruntukan untuk mendukung penurunan angka stunting pada anak khususnya di kota Banjar” ucap Waka Polres Banjar dalam apel pagi tersebut.

Setelah pelakasanaan apel tersebut 2 personel yang ditunjuk secara berkeliling mengumpulkan dana dari masing bagian maupun satuan fungsi, seksi, san Polsek jajaran.

Sementara itu terkait hal tersebut Kapolres Banjar melalui Waka Polres Banjar mengatakan sesuai dengan arahan Bapak Presiden Republik Indonesia terhadap percepatan penurunan stunting di Indonesia telah tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting. Hal ini menjadi fokus utama Bapak Presiden, karena semakin banyak kasus stunting yang terjadi di Indonesia.

“Penyebab stunting adalah kurangnya asupan gizi yang diperoleh oleh balita sejak awal masa emas kehidupan pertama, dimulai dari dalam kandungan (9 bulan 10 hari) sampai dengan usia dua tahun. Stunting akan terlihat pada anak saat menginjak usia dua tahun, yang mana tinggi rata-rata anak kurang dari anak seusianya. Untuk itu melalui kegiatan ini (pengumpulan dana/sedekah personel Polres Banjar) Kami mendukung program tersebut, walaupun tidak banyak, semoga bisa membantu menurunkan angka stunting pada anak khususnya di Kota Banjar” ucap Waka Polres Banjar.

Sedekah hari ini berhasil terkumpul Rp. 605.000,-. (Encep.Dian)