Pelaksanaan Hewan Qurban Diadakan Musholla Al-Mukhtariah Sesuai Prokes

BANTEN300 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia com

Kota Tangerang-Setelah melakukan sholat Idul Adha, Jamaah serta Panitia Qurban Musholla Al-Mukhtariah mengadakan pemotongan hewan qurban yang dilaksanakan di halaman parkir Musholla Al-Mukhtariah, Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang, Selasa (20/07/21). Kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya pada saat Hari Raya Idul Adha.

Disamping memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama umat Muslim, kita juga telah ikut membantu saudara – saudara kita yang kurang mampu, salah satu contoh dengan berbagi antar sesama saat penyembelihan dan pembagian hewan kurban, dimana masyarakat dapat menikmati daging kurban meskipun tidak ikut berkurban.

Kegiatan pemotongan hewan qurban ini dimulai pada pukul 08.30 WIB, jumlah panitia yang terlibat sebanyak 35 orang yang dikoordinir oleh ketua panitia, Anen Sapiih. Hewan yang diqurbankan sebanyak 4 ekor sapi dan 11 ekor kambing. Daging akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan serta jamaah di sekitar Musholla Al-Mukhtariah.

“Kurban adalah momentum untuk menumbuhkan jiwa kemanusiaan dan sifat utama dengan berderma,” kata Anen Piih saat wawancarai Investigasi Bhayangkara, Selasa (20/7/21).

Di tengah pandemi virus corona yang saat ini terjadi, lanjut dia, sedekah akan sangat bermakna, berapa pun jumlahnya, semoga dimasa pandemi ini keadaan ekonomi kembali normal, kita semua di berikan kesehatan.

Penasehat Musholla Al-Mukhtariah, Ust Ibrahim S.Pdi pada saat diwawancarai mengungkapkan harapannya bahwa kedepannya jumlah sumbangan hewan qurban dapat lebih bertambah dari tahun-tahun sebelumnya, marilah kita amalkan hikmah dari hari raya Iedul Adha Kurban yang berarti dekat atau mendekatkan atau disebut juga Udhhiyah atau Dhahiyyah secara harfiah berarti hewan sembelihan.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan kedepannya jumlah qurban di tahun-tahun berikutnya dapat bertambah lagi dari tahun ini dan tahun sebelumnya,” ungkap Penasehat Musholla Al-Mukhtariah.

“Inilah harapan kami dan ini adalah suatu hal yang dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa Musholla Al-Mukhtariah melaksanakan tugas qurban ini sesuai dengan syariat islam,” lanjutnya.

Ibadah qurban yang diselenggarakan setiap tahun ini, diharapkan dapat menjadi sumber kekuatan bagi setiap umat muslim, untuk membangun kualitas dalam kehidupan sosial ditengah masyarakat. Ibadah kurban ini sekaligus juga sebagai bentuk keikhlasan dalam membantu kesulitan bagi sesama.(ard/is)